Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Dimension Data Rekonstruksi Lombok Melalui Program “Sepeda Untuk Lombok”

Sepeda untuk Lombok Social Ride oleh Dimension Data. (dok. Dimension Data)

Rangkaian acara yang diadakan oleh Dimension Data Indonesia ini digelar dalam rangka menggalang bantuan untuk mempercepat mobilisasi anak usia sekolah. Sehingga mereka bisa berpartisipasi dalam pembangunan kembali di wilayah Lombok.

JAKARTA-KABARE.ID: Dimension Data, integrator teknologi global dan penyedia layanan terkelola untuk informasi teknologi hibrida, membantu melakukan rekonstruksi di wilayah Lombok melalui program donasi sepeda yang diberi tajuk “Sepeda Untuk Lombok”.

“Dimension Data.. memiliki komitmen yang sama dengan seluruh lapisan masyarakat di Indonesia untuk membantu melakukan rekonstruksi wilayah di Lombok,” jelas Hendra Lesmana, Presiden Direktur Dimension Data Indonesia dalam siaran pers yang diterima Kabare.id, Senin (11/2/2019).

Program ini sendiri mengundang donatur korporasi dan juga individu dari berbagai kalangan termasuk komunitas sepeda di Indonesia. Donatur individu digelar di platform crowd funding, Kitabisa.com dari tanggal 12 Desember 2018 – 14 Februari 2019. Seluruh dana yang terkumpul akan disumbangkan dalam bentuk sepeda.

“Seluruh donasi kita sumbangkan ke panti asuhan, dan pondok pesantren di Lombok yang kami harapkan dapat membantu mempercepat mobilitas adik – adik usia sekolah dalam belajar dan berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya, terutama untuk ikut serta berpartisipasi pembangunan kembali Lombok setelah bencana,” ungkap Hendra

Baca juga: Konser Kamanusiaan untuk Lombok Sukses Mengumpulkan Donasi Rp3,1 Miliar

Bekerjasama Dengan Komunitas

Untuk lebih memberikan “gaung” terhadap event ini, pekan lalu, Sabtu, 9 Februari 2019 tim Dimension Data mengadakan Social Ride bersama komunitas sepeda di Jakarta.

Acara yang diberi tajuk “Sepeda Untuk Lombok Social Ride” ini mengambil jarak tempuh sekitar 60 km, dengan rute mengelilingi jalur (road bike) di Jakarta.

“Rute kita mulai di Kayuh Club House dan melewati ikon-ikon jalan raya di Jakarta seperti Jalan Jendral Sudirman, Bundaran HI, Jalan TB Simatupang, dan lain-lain,” ungkap Ronald Simanjuntak dari Komunitas Jakarta Cycling Community yang memimpin rombongan (peleton) pesepeda.

Total 70 pesepeda jalan raya bergabung dalam acara ini yang terhimpun dari beberapa komunitas. Mulai dari Jakarta Cyling Community, RCC Jakarta, Speeda.cc, Bremer Cycling Club, dan Blackdogs.cc dan Kelapa Gading Bikers.

“Pemilihan rute dan tingkat kecepatan yang kita ambil sengaja kita sesuaikan dengan kemampuan peserta. Karena ini konsepnya social ride, kita mau semua enjoy dan menikmati perjalanan,” lanjut Ronald lagi.

Baca juga: Jokowi Tinjau Pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat di Lombok

Dengan jarak tempuh sekitar 60 km, rombongan pesepeda ini menyelesaikan perjalanannya dalam waktu kurang lebih 2 jam. Start pukul 6.00 pagi, rombongan kembali ke Kayuh pada pukul 8.00. Sambil ditemani refreshment, komunitas yang hadir kembali mendengar penjelesan mengenai program “Sepeda Untuk Lombok” dari Hendra Lesmana.

“Acara ini memang kami gelar dengan konsep dari komunitas untuk komunitas. Dimension Data sebagai mitra teknologi Tour de France memiliki komitmen secara global untuk ikut menggaungkan program #bicycleschangelives termasuk di Indonesia,” ujar Hendra.

Penyerahan sepeda akan dilakukan pada tanggal 25 Februari 2019 di Kila Senggigi Beach Lombok yang akan dihadiri oleh tim Dimension Data, perwakilan para donatur dan juga adik – adik dan pengurus rumah yatim piatu dan pondok pesantren penerima donasi.

Di saat yang sama tim Dimension Data akan berbagi pengetahuan mengenai Keselamatan Bersepeda di Jalan Raya untuk mengurangi terjadinya kecelakaan bersepeda anak – anak usia sekolah.

Seremoni penyerahan ini dapat disaksikan secara langsung dari manapun melalui Cisco Webex, teknologi dari Cisco Systems. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post