Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

Dimension Data Memperkenalkan Layanan Generasi Terbaru

Country General Manager Dimension Data Hendra Lesmana. (Foto: Kabare.id/ Baskoro Dien)

Platform terpadu menyediakan layanan yang terkelola secara terpusat, terstandarisasi, dan otomatisasi untuk meningkatkan pengalaman klien Dimension Data.

JAKARTA-KABARE.ID: Dimension Data, integrator teknologi global dan penyedia layanan terkelola untuk IT hibrida, mengumumkan peluncuran layanan terkelola global terkini untuk membantu klien mempermudah pengelolaan dan pengoperasian teknologi mereka.

Platform layanan Dimension Data mampu memberikan informasi dan laporan terkini, serta telah mengelola lebih dari 9.000 jaringan IP dan mendukung lebih dari 13 juta pengguna di seluruh dunia.

Untuk memenuhi permintaan klien yang semakin meningkat, platform ini membebaskan IT dan tim operasi untuk fokus pada hal yang lebih strategis dan memiliki nilai tambah seperti meningkatkan kepuasan pelanggan, memaksimalkan efisiensi biaya, dan mengeksplorasi teknologi baru.

Christian Saldias, Manajer IT di ALMA, pelanggan Dimension Data, menjelaskan kenapa memilih Dimension Data.

"Kami memilih Dimension Data karena bisnis inti utama kami bukan IT, tetapi penyedia data ilmiah. Kami adalah tim IT yang kecil, maka itu kami membutuhkan dukungan dari perusahaan yang memiliki semua keahlian yang tidak kami miliki. Dimension Data melengkapi semua keahlian yang tidak kami miliki - dan keahlian yang tidah perlu kita kuasai," ujarnya dalam keteranagn resmi Dimension Data yang diterima Kabare, Rabu (13/3).

Baca juga: Kisah Gadis Borneo Buka Restoran di Paris

Beradaptasi dengan meningkatnya kebutuhan dalam dunia digital, para tim IT mengandalkan sarana IT yang lebih kompleks untuk memenuhi tuntutan konsumen yang terus berubah dengan cepat.

Pengaturan multi-vendor yang terpisah dalam wadah cloud baik publik, privat, serta hibrid di mana semuanya harus terus dipelihara dan dikelola. Ini berarti ada ketergantungan yang terus meningkat pada tim IT namun kekurangan sumber daya sehingga menghambat upaya TI B2B untuk bertransformasi ke digital.

Hal ini juga menimbulkan masalah keamanan karena para pebisnis takut tidak memiliki keterampilan atau tidak memiliki sumber daya in-house yang memadai untuk bertahan melawan ancaman yang masuk.

Pendekatan Dimension Data untuk layanan terkelola didasarkan pada rekam jejak yang terbukti dalam mengelola dan mengintegrasikan solusi multi-vendor dengan menyatukan portofolio lintas-teknologi layanan terkelola, yang disampaikan melalui platform tunggal yang aman.

Baca juga: Tren Investasi 2015-2018 Tumbuh Positif

Manfaat penawaran layanan terkelola Dimension Data mencakup: Akses ke data analitik, juga pemantauan pelaksanaan layanan, serta pengembangan proses – kemampuan mengawasi dan memberikan kontrol kinerja IT secara real-time. Portal Pengelolaan Kinerja secara terpusat menyediakan tampilan lengkap dari kinerja IT.

Kemudian, kemampuan untuk meningkatkan skala dalam lingkungan yang terus berkembang namun minim resiko, membuka kunci manajemen secara menyeluruh dan visibilitas multi-vendor dan infrastruktur multi-teknologi.

Terdapat konsultan terdedikasi untuk memastikan keberhasilan klien dalam hal adopsi dan menunjang resolusi yang cepat, juga memberikan dukungan berkesinambungan untuk pengembangan dan inovasi - serta kemampuan untuk memfasilitasi keterlilbatan para ahli dan pakar industri terkemuka.

Keahlian mendalam di berbagai bidang teknologi termasuk jaringan, kolaborasi, keamanan, pengalaman pelanggan, dan aplikasi perusahaan yang memperkuat kemitraan global dengan vendor teknologi terkemuka.

Bill Padfield, Grup COO Transformasi dan Layanan di Dimension Data, berkomentar bahwa, “Platform layanan terkelola global kami telah merekayasa ulang pengalaman klien, atau secara radikal menyederhanakan manajemen operasi IT dan mengurangi tekanan operasional, sementara klien dapat mengambil keuntungan dari hubungan Dimension Data dengan grup NTT lainnya yang menyediakan solusi terbaik”.

Baca juga: Bangun Pabrik Kereta di Banyuwangi, Perusahaan Swiss Gunakan Tenaga Kerja Indonesia

Sekedar informasi, Dimension Data adalah perusahaan IT yang didirikan pada tahun 1983. Berkantor pusat di Johannesburg, Dimension Data mempekerjakan 28.000 orang di 47 negara.

Perusahaan ini menyatukan teknologi terbaik dunia yang disediakan oleh para pemimpin pasar dan inovator khusus dengan dukungan layanan yang dibutuhkan klien - mulai dari layanan konsultasi, teknis, dan dukungan hingga layanan yang dikelola sepenuhnya.

Di Asia Pasifik, Dimension Data beroperasi di 35 kantor di 13 negara. “Kami membantu klien mengaktifkan teknologi, mengoperasikan infrastruktur IT mereka dan mengubah solusi teknologi yang memberikan nilai,” tulis keterangan resmi Dimension Data.

Dimension Data menggabungkan keahlian dalam infrastruktur digital, cybersecurity, customer experience (CX), dan digital workplace, dengan keterampilan dalam alih daya IT, layanan IT, layanan integrasi sistem dan pelatihan. Dimension Data adalah bagian dari Grup NTT. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post