Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
SENI BUDAYA

“Di Punggungmu Kusandarkan Waktu” Kisah Tetang Cinta Dua Orang dari Kubu Politik yang Berseberangan

Foto: dok Forum Aktor Yogyakarta.

“Di Punggungmu Kusandarkan Waktu” bercerita tentang dua orang dari kubu politik yang berseberangan. Mereka dulu pernah menjalin cinta tetapi kini harus bersebrangan dalam hal politik.

JAKARTA-KABARE.ID: Komunitas Salihara kembali menggelar Helateater, sebuah festival teater yang menampilkan beberapa kelompok teater yang digelar sekali dalam setahun.

“Helateater Salihara adalah sebuah ikhtiar dalam mendorong potensi keaktoran di panggung teater Indonesia,” tulis keterangan resmi Komunitas Salihara yang dikutip Kabare, Rabu (13/3).

Forum Aktor Yogyakarta akan menjadi penampil pertama dengan menampilkan naskah berjudul “Di Punggungmu Kusandarkan Waktu”. Mereka akan tampil pada 23 - 24 Maret 2019, pukul 20:00 WIB di Teater Salihara.

Di Punggungmu Kusandarkan Waktu yang Tak Pernah Bicara Kita adalah adaptasi naskah Pagi Bening terjemahan Sapardi Djoko Damono dari naskah A Sunny Morning karya Serafin dan Joaquin Alvarez Quintero.

Baca juga: Seniman “Mazhab Bandung” Gelar Pameran Bersama di Galeri Salihara

Naskah ini bercerita tentang kisah asmara antara Kencana dan Koentjoro yang pernah terjalin pada dua puluh tahun yang lalu. Keduanya kemudian kembali “bertemu” sebagai dua orang dari kubu politik yang berseberangan.

Kisah cinta yang terasa sangat pribadi dalam naskah Pagi Bening, dipindah konteks oleh Forum Aktor Yogyakarta menjadi persinggungan antara masa lalu yang tak selesai dengan pilihan karir politik kedua tokoh. Forum Aktor Yogyakarta menafsirkan situasi Indonesia saat ini ke dalam sebuah pentas drama bernuansa komedi.

Tiket untuk pementasan ini dibandrol dengan harga Rp65 ribu untuk umum. Untuk pelajar dan mahasiswa, tiket bisa dibeli lebih murah, yakni Rp35 ribu.

Selain Forum Aktor Yogyakarta, sejumlah kelompok teater yang akan tampil di Helateater Salihara 2019 adalah Teater Gedor, Padepokan Seni Madura, Teater Pintu, dan Kelas Akting Salihara 2019 yang dibagi menjadi dua. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post