Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Dewi Lestari Sebar Senyum Satu Indonesia

Dewi ‘Dee’ Lestari. (Instagram/@deelestari)

Senyum Satu Indonesia adalah kampanye untuk menyebarkan senyum untuk mempererat persaudaraan.

JAKARTA-KABARE.ID: Penulis buku dan penyanyi, Dewi “Dee” Lestari terlibat dalam gerakan “Senyum Satu Indonesia”, sebuah kampanye untuk menyebarkan senyum sebagai perekat persaudaraan di tengah adat dan budaya Indonesia yang beragam.

Keterlibatan Dee dalam kampanye ini dituangkan dalam bentuk puisi dan lagu yang dapat dinikmati di berbagai platform digital seperti Youtube dan aplikasi karaoke Smule.

“Bagi saya, senyuman memiliki peran dan makna yang sangat besar dalam menghasilkan karya,” ujar Dee dalam peluncuran Gerakan Senyum Satu Indonesia di Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Lagu dan puisi Senyum Satu Indonesia diciptakan Dee untuk mengingatkan dan mengajak masyarakat terus berbagi senyum dalam berbagai situasi dan kondisi. “Hal ini telah saya alami sendiri, contohnya ketika saya lelah beraktivitas, kemudian melihat senyum anak-anak yang menyambut kedatangan saya, ternyata mampu membangkitkan semangat untuk menghabiskan hari bersama mereka,” kata Dee.

Kekuatan senyum

Dewi Lestari saat menuliskan tanda tangan untuk buku "Aroma Karsa". (Instagram/@deelestari)

 

Senyum telah menjadi ciri khas bangsa Indonesia yang dikenal sebagai bangsa yang ramah. Berdasarkan hasil survey Legatum Institute yang berpusat di Inggris, menempatkan Indonesia sebagai negara Asia paling ramah, mudah senyum, dan mudah bersosialisasi.

Riset yang dilakukan oleh Universitas Missouri, Kansas City tahun 2016 menunjukan bahwa banyak sekali manfaat yang diperoleh dari kebiasaan tersenyum bagi kesehatan, di antaranya: meningkatkan mood dan sense of well-being, menurunkan tekanan darah, mengurangi dampak stres, bahkan membuat seseorang terlihat lebih muda.

Gerakan Senyum Satu Indonesia diharapkan berdampak besar untuk mempererat hubungan bermasyarakat, karena menurut penelitian, 50 persen orang akan membalas senyuman yang diberikan. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post