Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

Danau Toba Siap Terima Investasi Pariwisata Triliunan Rupiah

Glamorous Camping atau Glamping segera dikembangkan di destinasi wisata prioritas Danau Toba. (Foto: Kemenpar RI)

Danau Toba akan dibangun menjadi destinasi Supervolcano Geopark. Branding ini akan kuat mengingat kawasan ini sudah secara de facto telah mendapat pengakuan UNESCO sebagai Global Geopark.

JAKARTA – KABARE.ID: Destinasi super prioritas Danau Toba di Sumatera Utara siap menerima investasi pariwisata triliunan rupiah.

"Sudah ada penandatanganan MoU untuk komitmen investasi di Lahan Zona Otorita Danau Toba dengan total nilai rencana investasi dari 7 MoU tersebut mencapai sekitar Rp6,1 triliun," ujar Direktur Badan Otorita Pelaksana (BOP) Danau Toba, Arie Prasetyo, belum lama ini.

Pihaknya kini sedang mempersiapkan dokumen perjanjian kerja sama dengan para investor tersebut yang rencananya akan dibahas bersama-sama pada pekan kedua September ini.

"Pada 10 Oktober 2019, pembangunan jalan sepanjang 1,9 kilometer dengan lebar 7 meter (ditargetkan) sudah selesai. Sementara penyediaan utilitas dasar lainnya seperti listrik dan air akan rampung pada 2020," jelasnya.

Glamorous Camping atau Glamping segera dikembangkan di destinasi wisata prioritas Danau Toba. (Foto: Kemenpar RI)


Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan, branding yang ingin dibangun untuk Danau Toba sendiri adalah Supervolcano Geopark. Branding ini akan semakin kuat mengingat kawasan ini sudah secara de facto telah mendapat pengakuan UNESCO sebagai Global Geopark.

"Pada 4 September 2019, Danau Toba sudah mendapat predikat UNESCO Global Geopark. Hal ini menjadikan positioning untuk menjadikan Danau Toba destinasi wisata kelas dunia semakin kuat," ujar Menpar Arief Yahya. (*/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post