Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Cristiano Ronaldo Ajak Anak Muda Tangguh Menghadapi Tantangan Kehidupan

Cristiano Ronaldo saat membintangi film 'The Long Walk'.

Clear merilis 'The Long Walk', sebuah film yang dibintangi oleh Cristiano Ronaldo. Dalam film itu, Ronaldo mengajak kaum muda tetap tangguh dalam menghadapi fenomena kecemasan sosial.

JAKARTA-KABARE.ID: Mega bintang sepak bola Portugal, Cristiano Ronaldo mengajak kaum muda untuk menjaga pikiran mereka tetap jernih ketika menghadapi tantangan kehidupan.

Ajakan itu diutarakan Ronaldo melalui kampanye #KeepAClearHead dalam bentuk film yang diluncurkan oleh Clear, merek global perawatan rambut anti ketombe dari Unilever, pada Selasa (18/6/2019).

“Saya telah melakukan perjalanan ini ribuan kali dan bagi saya langkah pertama masih tetap yang paling sulit. Saya bisa mendengar jantung saya berdetak di kepala saya, namun saya memberi nama dari masing-masing detakan tersebut, yaitu semangat, keberanian dan kejayaan,” ujar Ronaldo.

“Saat keriuhan memuncak di sekitar saya, raungan semangat keluar dari tenggorokan saya. Dukungan dan harapanmu membuatku kuat, kebencianmu membuatku tak bisa dihentikan,” tegasnya.

Baca juga: Jokowi Bertemu dengan Para Aktivis 98

Dr. Michael Ungar, Direktur Resilience Research Centre (RRC) di Universitas Dalhousie mengatakan, Cristiano Ronaldo adalah personifikasi nyata dari ketangguhan diri manusia.

“Hidupnya (Cristiano Ronaldo) mengajarkan kepada kita bahwa untuk menjadi sukses dan tangguh, ada dua hal yang penting untuk diperhatikan. Pertama, kita harus menjadi individu yang tangguh.. Kedua, kita harus menjadi individu yang mendapatkan dukungan dari orang-orang yang percaya pada kita dan peluang untuk memanfaatkan bakat kita dengan baik,” ujarnya.

“Ronaldo memiliki dua kekuatan tersebut - dia tahu cara menggunakan bakatnya yang luar biasa, dan banyaknya dukungan, termasuk rasa cinta dari para penggemarnya, berperan untuk mewujudkan potensinya secara penuh. Ketika kita kuat dan memperoleh dukungan, kita akan jauh lebih mungkin untuk memunculkan versi terbaik dari diri kita," jelasnya. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post