Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

Cinemaxx Rebranding Menjadi Cinepolis

Peresmian rebranding Cinemaxx menjadi Cinepolis di Mall Pejaten Village, Pasar Minggu, Rabu (4/12/2019). Foto: Kabare.id/ Baskoro Dien

Perubahan tidak hanya pada brand saja, tetapi juga tampilan bioskop dan layanan di dalamnya. Salah satunya tersedia kursi VIP yang dilengkapi dengan kursi mewah, bantal, dan juga selimut.

JAKARTA - KABARE.ID: PT Cinemaxx Global Pasifik (Cinemaxx), salah satu grup sinema besar di Indonesia mengumumkan perubahan nama (rebranding) menjadi Cinepolis.

Pengumuman tersebut dilakukan dalam sebuah acara peresmian wajah baru bioskop Cinepolis yang diselenggarakan di Mall Pejaten Village, Rabu (4/12/2019).

Brian Riady, Direktur Eksekutif Cinepolis Indonesia mengatakan rebranding ke Cinepolis menandai langkah besar untuk menjadi kekuatan di Industri perfilman Indonesia.

“Cinepolis adalah perusahaan sinema global yang telah hadir di 18 negara. Kami sangat bangga membawa merek Cinepolis,” ujar Brian dalam konferensi pers hari ini.

Cinepolis adalah perusahaan sinema asal Mexico yang didirikan pada tahun 1971. Saat ini Cinepolis telah memiliki 836 bioskop dengan 6.503 layar dan menghibur lebih dari 338 juta penonton setiap tahunnya di 18 negara.

Di Indonesia sendiri, Cinepolis telah mengakuisisi semua jaringan bioskop Cinemaxx yang berjumlah 56 bioskop dengan 287 layar di 37 kota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain perubahan nama, bioskop Cinepolis kini dilengkapi dengan sistem proyeksi laser RGB untuk menghadirkan kualitas gambar yang lebih tajam.

Tampil berbeda dengan jaringan bioskop yang sudah ada di Indonesia, bioskop Cinepolis memadukan dua auditorium bersusun antara tempat duduk reguler dengan tempat duduk VIP. Di tempat VIP, pengunjung disediakan kursi mewah yang dihiasi dengan bantal dan selimut.

Lobi bioskop juga didesain ulang untuk menampilkan kesan dinamis. Serta tersedia juga beberapa kios e-ticketing untuk memudahkan pengunjung membeli tiket. Uniknya di kios e-ticketing, pengunjung dapat melihat trailer film yang akan mereka tonton.

Javier Sotomayor, Managing Director of Asia and Middle East Cinepolis mengatakan pihaknya sangat bangga membawa pengalaman 48 tahun Cinepolis di seluruh dunia ke Indonesia.

“Kami berusaha untuk menjadi pilihan hiburan terbaik bagi para penonton bioskop di Indonesia. Selain bioskop VIP, dalam waktu dekat kami akan meluncurkan format layar besar Macro XE yang terkenal di dunia, konsep bioskop Junior yang ramah anak, dan konsep Jomo untuk generasi milenial,” ujar Javier.

Pembukaan Cinepolis di Mall Pejaten Village sendiri dimeriahkan dengan penayangan film “Jumanji: The Next Level” yang dibintangi oleh Dwayne Johnson secara gratis bagi penonton yang beruntung. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post