Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Cara Cakra Khan Bentengi Diri Dari Narkoba

Cakra Khan. (Instagram)

Salah satu alasan seseorang terjerumus kedalam narkoba adalah karena depresi. Bagi Cakra Khan cara terbaik melawan depresi adalah pergi berlibur.

JAKARTA-KABARE.ID: Penyanyi Cakra Khan turut prihatin dengan kasus narkoba yang baru-baru ini menimpa Fahri Albar, Roro Fitria sampai anak Elvy Sukaesih.

Menurutnya butuh mental kuat untuk menjadi seorang pesohor yang selalu jadi sorotan publik. Beban berat itu berpotensi memantik depresi yang membuat orang mencari pelarian untuk lepas dari tekanan, termasuk obat-obat terlarang.

"Orang lihat artis itu enak padahal tekanan besar, apa pun dilihat, kita kan tidak tahu kalau ada artis tidak bisa handle situasi, akhirnya depresi, jatuhnya ke sana (narkoba)," kata dia.

Untuk mengatasi stres, ia mengaku lebih suka menyegarkan pikiran dengan berolahraga atau berselancar di laut.

Pergaulan sehat juga jadi faktor penting dalam membentengi diri dari godaan narkotika dan obat-obat terlarang.

"Pilih-pilih teman dekat itu perlu. Kuantitas tidak penting, yang penting tidak menjerumuskan ke dalam hal-hal negatif," katanya.

Terkait banyaknya kalangan artis yang terjerat kedalam narkoba, ia berharap semakin banyak penyuluhan antinarkoba dari pihak berwenang agar masyarakat semakin menyadari dampak buruk dari obat-obat terlarang. 

"Ini pelajaran untuk semua, semoga polisi juga bisa memperketat (peredaran narkoba) dari atas, istilahnya artis-artis yang ketangkap itu yang kucurannya," kata Cakra. (*)


Sumber: Antara

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post