Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

Canggu Bali terpilih Sebagai 1 dari 10 Destinasi Paling Keren Menurut The Sun

Source by Pesonaid_Travel

Destinasi wisata Canggu di Bali terpilih sebagai 1 dari 10 destinasi paling keren yang patut dikunjungi tahun 2019, menurut media asal Inggris, The Sun.

BALI-KABARE.ID: Pada rilis tersebut, Canggu bersanding dengan destinasi dunia lainnya, seperti Matera Italia, Golden Triangle India, Singapura, Riviera Albania, Charleston di South California, Berlin Jerman, Tasmania Australia, dan Panama.

“Canggu telah berubah dari surga selancar yang tenang menjadi Brooklyn-nya Bali. Jika selama ini Bali dikenal ramai sebagai tempat pesta, Canggu memiliki ketenangnnya sendiri,” tulis The Sun pada artikel tersebut.

Baca juga: Liburan Akhir Pekan ke Mojosemi Forest Park

Canggu memang menawarkan sensasi berbeda. Kawasan ini menjadi destinasi selancar favorit di selatan pulau Bali, lengkap dengan pemandangan sawah yang segar dan pantai yang indah.

“Suasananya berbeda dengan kawasan wisata Bali pada umumnya, di mana banyak backpacker memenuhi jalan dan bar. Tapi di sini yang terlihat justru generasi digital yang sibuk dengan laptop dan secangkir espresso di kafe hipster. Untuk dapat tawaran terbaik, coba kunjungi Canggu Bali di bulan Mei, Juni, dan September,” tulis media tersebut.

Dalam 5 tahun terakhir, popularitas Canggu memang melambung. Keindahan pantai dengan panjang 9,6 kilometer yang berlokasi di tepi Samudera India ini, telah banyak dikenal oleh masyarakat Internasional.

Baca juga: Indonesia Masuk 5 Besar Negara Paling Instagramable Versi Big 7 Travel

Ketika pantai lain telah kehilangan identitas lokalnya, Pantai Canggu masih mampu mempertahankan karakter khas Indonesia. Destinasi ini menawarkan persawahan sebagai bagian dari pemandangan sekitar dan salah satu ombak terbaik untuk berselancar di Bali.

Tak ketinggalan, hamparan pasir putih yang masih bersih akan menghasilkan foto yang menawan saat diabadikan di Instagram, atau sekedar untuk merebahkan tubuh menikmati hangatnya matahari sambil baca buku favorit.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya pun sumringah dengan predikat yang melekat pada Canggu. Ia mengatakan, deretan destinasi di Canggu sempurna untuk dieksplorasi, begitu juga dengan kekayaan budayanya yang tak pernah membosankan.

“Pengakuannya datang langsung dari media yang sangat kredible. Ini tentu memiliki efek branding tersendiri,” ujar Menpar Arief yahya dalam keterangan resmi, Rabu (23/1/2019).

Baca juga: Ponaryo Astaman dan Charis Yulianto Puji Keindahan Natuna

Selain itu Canggu juga mudah dijangkau, dengan jarak 45 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Amenitasnya juga lengkap dengan banyaknya hotel, galeri, dan café yang seru.

“Dengan segala keunggulannya, Canggu memang pantas menjadi destinasi yang wajib dikunjungi di tahun 2019. Silahkan datang dan buktikan sendiri pesona Canggu Bali,” tandas Menpar Arief Yahya. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post