Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

Camping Ceria, Cara Baru Menikmati Malam Minggu di Pasar Kakilangit Yogyakarta

Ilustrasi: anak-anak berkamping. (Pixabay/sasint)

Kampingnya dijamin asik. Mau datang sendirian atau bersama kawan-kawan sama serunya. Terlebih kalau bisa bareng keluarga, kata Koordinator GenPI Yogyakarta, Nunung Elizabeth.

YOGYAKARTA-KABARE.ID: Destinasi wisata Pasar Kakilangit di Mangunan, Yogyakarta punya agenda kamping setiap malam minggu, namanya “Camping Ceria”. Di sini wisatawan bisa berkamping menikmati indahnya alam sambil ditemani api unggun dan segelas kopi, atau wedang jahe.

Ribet bawa peralatan kamping? Tenang, karena perlengkapan kamping telah disiapkan oleh Pasar Kakilangit, mulai dari tenda, api unggun, dan keperluan lainnya.

“Jadi tinggal bawa perlengkapan diri serta perbekalan. Tapi jangan lupa untuk menjaga kebersihan. Sampah bekas makan dan minum dibuang pada tempatnya,” ujar Koordinator Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Yogyakarta, Nunung Elizabeth, belum lama ini.

Keseruan berkamping di Pasar Kakilangit tidak berhenti di situ saja, karena wisatwan bisa berburu kuliner khas Pasar Kakilangit, seperti sego buntil, bledak, bubur sayur, mi des, soto, lotek, mie lethek goreng, brongkos, dll. Semua hidangan yang disajikan merupakan racikan dari masyarakat sekitar Pasar Kakilangit.

“Ini salah satu yang bikin asik, begitu bangun pagi, semua akan disuguhkan dengan menu sarapan yang menggugah selera. Semua dijamin lezat. Harganya pun gak akan bikin tongpes alias kantong kempes,” ujarnya.

Untuk menikmati keseruan tersebut, pengunjung cukup merogoh kocek Rp40 ribu per tenda. Masing-masing tenda dapat menampung hingga empat orang peserta. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post