Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Bupati Teluk Wondama Meresmikan Pembangunan Gereja di Distrik Naikere

Bupati Kabupaten Teluk Wondama meletakkan batu pertama pembangunan gereja di distrik Naikere. (IST)

Pembangunan gereja di Naikere dilakukan agar masyarakat suku Mairasi dan Miere memiliki tempat ibadah yang baik dan dijadikan tempat untuk mendidik iman masyarakat.

WONDAMA – KABARE.ID: Bupati Kabupaten Teluk Wondama, Bernadus A. Imburi meletakkan batu pertama pembangunan Gereja Pos PI distrik Naikere, Kabupaten Teluk Wondama, Rabu (11/9/19).

Dalam sambutannya, Imburi mengatakan, pembangunan gereja itu merupakan upaya pemerintah dalam membangun masyarakat dari sisi kesejahteraan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Pembangunan gereja ini demi menunjang iman dan ketaqwaan masyarakat, terutama masyarakat Mairasi dan Miere yang dominan mendiami wilayah distrik Naikere agar dapat beribadah dengan baik kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Imburi.

“Gereja ini juga dapat menjadi tempat mendidik anak-anak agar memiliki iman dan akhlak yang baik, serta moral yang baik dalam membangun Wondama kedepannya,” sambung Imburi.

Dari tempat itu juga, Imburi meminta agar kedepan tidak ada sengketa lahan di atas berdirinya gereja itu. “Saya meminya agar kedepan jangan ada yang minta uang tanah gereja, sebab gereja ini dibangun untuk menjalin hubungan kita dengan Tuhan. Batu penjuru yang telah kita letakkan ini, kita bagun atas nama Tuhan,” pinta Imburi.

Dalam kesempatan itu, Imburi juga memberikan bantuan pembangunan gereja seluas 8 x 18 meter persegi itu sebesar Rp250 juta, ditambah anggaran sebesar Rp10 juta untuk biaya makan dan minum para pekerja.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Teluk Wondama, Paulus Y. Indubri yang juga Penitia Pembangunan Gereja itu menjelaskan, jumlah keluarga di daerah tersebut mencapai 34 keluarga dengan jumlah jiwa mencapai 100 orang.

“Itulah sebabnya gereja harus dibangun di sini. Sebab sebelumnya mereka hanya beribadah menggunakan fasilitas sekolah SMP yang baru dibangun itu. Kami berharap dukungan semua pihak untuk pembangunan gereja ini,” kata Indubri. (*/bas)

 

Sumber: Reportasepapua.com
Editor: Baskoro Dien

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post