Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
SENI BUDAYA

Bupati Bengkulu Utara Izinkan Pentas Seni dan Hajatan Digelar Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Foto: Infopublik.id

Bupati Bengkulu Utara, Ir.H. Mian memberikan izin kepada masyarakat untuk menggelar pentas seni atau hajatan meskipun pandemi virus corona belum selesai. Kendati demikian, ia mengimbau masyarakat untuk mematuhi panduan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

BENGKULU UTARA - KABARE.ID: Bupati Bengkulu Utara, H. Mian memberikan izin kepada masyarakat untuk menggelar pantas seni atau hajatan meskipun pandemi virus corona belum selesai. Kendati demikian ia mengimbau masyarakat untuk mematuhi panduan kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.

Keputusan ini diambil usai menindaklanjuti permintaan masyarakat yang diwakili oleh Persatuan Pekerja Seni Bengkulu Utara (PPSBU) terkait pelaksanaan hiburan, dan juga dalam mengatasi dampak ekonomi masyarakat.

"Untuk itu, kita fleksibelkan dengan kelonggaran saat ini membuat surat edaran baru, diperbolehkannya mengadakan hiburan acara pernikahan, khitanan, aqiqah serta acara sejenisnya dengan protokol kesehatan yang ditetapkan. Hal ini semata-mata untuk menjaga kesehatan dan pemutusan rantai wabah virus Covid-19," jelas Bupati Bengkulu Utara, H. Mian pada Selasa (4/8/2020).

Bupati juga menjelaskan bahwa aturan ini tidak bersifat tetap tetapi akan terus menerus dievaluasi ke depannya. "Bersama wakil bupati dibantu forkopimda, belum dapat mengasumsikan bahwa peraturan ini bersifat tetap. Terus kita tampung semua aspirasi masyarakat dan tetap mengevaluasi kedepannya," ucap dia.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Anton Setyo Hartanto, menjelaskan pihaknya  akan terus mengawal kebijakan pemkab terkait diperbolehkannya pelaksanaan hiburan di masyarakat. "Wilayah kita masih di kondisi yang harus diawasi bersama. Ini menjadi bagian persepsi dan kesepakatan bersama yang harus kita kawal," jelasnya. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post