Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

Bonsai Kelapa, Potensi Bisnis Baru di Tengah Pandemi Covid-19

Foto: Infopublik.id

Bonsai merupakan sebuah teknik untuk mengerdilkan tanaman. Teknik asal Jepang ini pada dasarnya menggunakan pot kecil yang dangkal.

SUMENEP - KABARE.ID: Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Komunitas Bonsai Kelapa Sumenep menggelar kopi darat perdana di Taman Potre Koneng Kabupaten Sumenep, Minggu (13/9/2020).

Ketua Komunitas Bonsai Kelapa Sumenep, Abdur Razak mengatakan, komunitas ini berawal dari obrolan di media sosial yang tujuannya untuk menampung kreativitas pemuda Sumenep.

"Selain untuk menampung kreativitas pemuda, kami berharap bonsai kelapa ini bisa meningkatkan nilai ekonomi kelapa yang melimpah di Sumenep," kata Abdur Razak.

Ia berharap, bonsai kelapa bisa makin dikenal masyarakat Sumenep khususnya dan masyarakat penggemar bonsai pada umumnya. "Harga kelapa umumnya di sini antara Rp2 ribu sampai Rp7 ribu, akan tetapi jika sudah jadi bonsai harganya paling murah adalah Rp250 ribu, bahkan ada yang pernah menawar sampai Rp1 juta tapi belum dilepas sama pemiliknya," imbuhnya.

Kegiatan kopi darat di Taman Potre Koneng Sumenep yang pertama kali ini adalah untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa bonsai kelapa juga bisa sangat indah. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post