Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

BNI TapCash Layani Terminal Parkir Elektronik

Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (ketiga kiri) bersama GM Electronic Banking BNI Diyah Permata (kanan) menunjukkan kartu uang elektronik untuk pembayaran parkir. (Antara Foto/Widodo S. Jusuf)

UP Perparkiran Pemprov DKI Jakarta kembali menerapkan pembayaran parkir secara elektronik di sepanjang Jalan Juanda mulai 24 Oktober 2016 setelah sebelumnya diterapkan di Jalan KH Agus Salim.

Jakarta - Sebagai tindak lanjut dari kebijakan terminal parkir elektronik (TPE) yang diresmikan Pemprov DKI Jakarta. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) siap melayani TPE di Jalan Ir H Juanda, Jakarta, dengan Kartu BNI TapCash.

Sebanyak 41 TPE siap digunakan untuk pembayaran parkir tepi jalan (on-street parking) di sepanjang Jalan Juanda, Jalan Pecenongan, dan Jalan Pinangsia. Adapun peresmian juga mewakili pemasangan TPE tahap kedua sebanyak 160 unit yang akan dilakukan akhir November 2016.

Pada saat menghadiri peresmian pemasangan TPE di Jalan Ir H Juanda Senin (24/10), Pemimpin Unit Electronic Banking BNI Diyah Permata mengatakan, aktivasi kartu TapCash di terminal parkir elektronik merupakan salah satu upaya BNI dalam mendukung Gerakan Nasional Nontunai (GNNT) yang digagas Bank Indonesia (BI), khususnya untuk transaksi di sektor transportasi.

Para pengguna kartu BNI TapCash pun semakin dipermudah dalam melakukan top-up, karena kini dapat menambah saldo melalui SMS banking.

Update balanced dapat menggunakan handphone android yang memiliki fitur NFC dan sudah dilengkapi aplikasi TapCash Go, sehingga sangat praktis dan dapat isi ulang kapanpun dan dimanapun,” terang Diyah.

Saat ini, kartu BNI TapCash dapat digunakan untuk TransJakarta, Kereta Commuterline Jabodetabek, e-Parking Reska, atau berwisata ke Snowbay Waterpark, The Jungle, dan Taman Legenda TMII. Kartu BNI TapCash juga dapat digunakan untuk berbelanja diBakmi GM, Bojonegoro Fantasy, Alfamart Jabodetabek, membayar Tol JORR, Tol BORR, Tol Jakarta Tangerang, Tol Jakarta Cikarang, Tol Purbaleunyi, Tol Bali Mandara, Tol Makassar, Tol Palimanan, dan Tol Brebes.

Editor: Baskoro

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post