Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

BJ Habibie: Hindari Tindakan Yang Mempertajam Polarisasi

Presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie. (Ist)

Apabila ada ketidakpuasan terhadap hasil Pemilu, Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie berpesan harus diselesaikan melalui jalur konstitusional.

JAKARTA-KABARE.ID: Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie berpesan kepada seluruh bangsa Indonesia untuk menerima hasil pemilihan umum (Pemilu) serentak yang akan diumumkan pada 22 Mei mendatang.

"Hindari tindakan-tindakan yang dapat mempertajam polarisasi dan perpecahan di masyarakat,” kata Habibie dalam pesan kebangsaan yang diunggah melalui The Habibie Center melalui YouTube, Minggu (19/5).

Menurut Presiden ke-3 RI itu, di tengah situasi regional dan global tidak kondusif seperti saat ini penting bagi semua untuk secara terus-menerus memperkuat ketahanan nasional.

Dengan cara itulah, Bangsa Indonesia dapat saling menjaga harkat dan martabat bersama sebagai sebuah bangsa.

Sebelumnya BJ Habibie menyampaikan, Bangsa Indonesia baru saja melaksanakan pemilihan umum serentak sebagai sebuah ikhtiar bersama dalam rangka merawat keberlangsungan demokrasi di Indonesia.

Saat ini, semua pihak tengah menunggu hasil rekapitulasi suara di tingkat nasional oleh Komisi Pemilihan Umum. Tentu dalam pelaksanaan pemilihan umum, masih terus perlu diupayakan perbaikan-perbaikan bersama.

“Namun saya sungguh meyakini jika bangsa Indonesia dapat terus meningkatkan kualitas demokrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta menjaga persatuan, maka kita mampu mencapai cita-cita luhur bangsa Indonesia,” kata Habibie. (rls/bas)  

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post