Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

Bizcom Indonesia Catat Pasar Bisnis Indonesia Sangat Luas

CEO Bizcom Indonesia, Sendra Wong. (Foto: Kabare.id/ Baskoro Dien)

CEO Bizcom Indonesia mengatakan, Indonesia merupakan pasar besar bagi social entrepreneur. Sebab, banyak wirausaha yang meningkatkan bisnisnya dengan jenis ragam yang selalu dikembangkan.

JAKARTA-KABARE.ID: Komunitas pelaku bisnis dan investor Bizcom Indonesia mencatat pasar bisnis Indonesia sangat luas. Hal ini makin meningkatkan social entrepreneur dalam menjalankan wirausaha.

“Indonesia merupakan pasar besar bagi social entrepreneur. Sebab, banyak wirausaha yang meningkatkan bisnisnya dengan jenis ragam yang selalu dikembangkan,” ujar CEO Bizcom Indonesia, Sendra Wong di Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Pernyataan itu diungkapkan Sendra di depan puluhan pelaku bisnis sosial dan investor dalam acara “Social Entrepreneurship: How to Start and Why is it Growing in The Developed Countries?” di Fairmont Hotel, Jakarta.

Sendra berharap para pelaku bisnis semakin sadar akan potensi dan kearifan lokal yang dimiliki oleh Indonesia. Apalagi Indonesia dikenal dengan jiwa sosial dan semangat gotong royong yang diwariskan oleh para pendiri bangsa.

Dalam kesempatan yang sama, Helga Angelina, Co-Founder Burgreens menjelaskan, saat ini bisnis kuliner sudah berkembang pesat. Salah satunya adalah bisnis kuliner sehat dengan konsep Go Green yang popoler di kalangan masyarakat.

“Siapa yang suka Burger dengan bahan-bahan sehat ini cukup membuat bisnis kuliner semakin dilirik dan ini memang sejalan dengan konsep Go Green yang memjadi tren kuliner sehat,” ujar Helga.

Konsep social entrepreneurship ini, kata Helga, bisa dimanfaatkan oleh para petani untuk melebarkan bisnisnya sehingga tidak bergantung lagi pada tengkulak. “Seiring dengan berkembangnya bisnis kami, makin besar pula dampak sosial yang dirasakan oleh komunitas petani,” ujarnya.

Acara diskusi ini dihadiri puluhan pelaku bisnis sosial dan investor, antara lain: Helga Angelina, Co-Founder Burgreens; Tom Schmittzehe, Business Development Director Uberiscapital.com; Dita Aisyah, Chief Business Development Officer Binar Academy; Indra Cahya Uno, Advisor Gerakan OK OCE, dan para pelaku bisnis lainnya. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post