Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

Bioskop di Bandung Kembali Buka di Tengah Pandemi Covid-19

Pihak CGV memastikan bioskop mereka di Bandung akan mulai kembali beroperasi pada Jumat (9/10). (dok. CGV)

Sejumlah bioskop di Bandung kembali mulai beroperasi di tengah pandemic Covid-19. salah satunya ialah CGV Cinema.

BANDUNG – KABARE.ID: Sejumlah bioskop di Bandung akan kembali mulai beroperasi pada Jumat (9/10). Salah satunya ialah CGV Cinema yang dikonfirmasi Public Relation Manager CGV Cinemas Hariman Chalid.

"Iya betul. Besok rencananya buka," kata Hariman, sebagaimana diberitakan CNNIndonesia.com, Kamis (8/10).

Hariman menjelaskan bahwa seluruh cabang CGV di Bandung dipastikan mulai beroperasi kembali mulai tanggal 9 Oktober. Ia juga menjelaskan, kapasitas penonton akan dikurangi maksimal 50 persen demi menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Beberapa film terbaru seperti sekuel Train to Busan: Peninsula disiapkan untuk menyapa pencinta film ketika kembali ke bioskop. Film-film lain yang bisa dipilih penonton adalah My Hero Academia, Ashfall, Patient of a Saint, Guna Akimbo, serta The Closet.

Meski CGV di Bandung mulai buka, Hariman belum memberikan kepastian mengenai waktu pengoperasian kembali jaringan bioskop tersebut di kota-kota lainnya. "Itu masih dalam tahap diskusi internal," tuturnya.

Beberapa bulan yang lalu, pemerintah Kota Bandung menerbitkan perubahan peraturan pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Pada 8 Agustus 2020, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung dilaporkan telah mengizinkan 10 tempat hiburan malam, kebanyakan karaoke, di Kota Bandung untuk beroperasi kembali setelah dinilai memenuhi standar protokol kesehatan.

Hingga pada awal September, sejumlah bioskop di Bandung mengajukan surat permohonan untuk bisa kembali beroperasi setelah ditutup beberapa bulan akibat pandemi Covid-19. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post