Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Bertemu Nelayan Natuna, Presiden Jokowi Tegaskan Natuna Teritorial NKRI

Presiden Jokowi di Natuna (Foto: Antara)

Presiden Jokowi menegaskan bahwa Kepulauan Natuna masuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dia menegaskan Natuna dari dulu sampai sekarang menjadi bagian teritorial Indonesia dan tidak ada tawar menawar untuk kedaulatan.

KEPRI – KABARE.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan ratusan nelayan Natuna di Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (8/1/2020).

"Hari ini saya ingin memastikan dan memberitahukan bahwa Kepulauan Natuna adalah teritorial kita yang masuk dalam NKRI," kata Jokowi seperti dilansir Antara.

Jokowi mengatakan Natuna merupakan kawasan dengan jumlah penduduk 81 ribu orang. "Di sini ada bupati, gubernur. Jadi jangan sampai ada yang justru kita sendiri bertanya dan meragukan," katanya.

Setelah bertemu nelayan, Jokowi mendekati Kapal Pengawas Perikanan KKP. Jokowi selanjutnya menuju pelabuhan di Teluk Lampa Natuna tempat KRI Usman Harun bersandar.

Jokowi sempat menaiki kapal perang tersebut. Usai meninjau KRI Usman Harun, Jokowi menyatakan kehadirannya bertujuan memastikan penegakan hukum di kawasan laut Indonesia. (*)

 

Sumber: Antara

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post