Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

Berburu Kuliner Legendaris di Kampoeng Legenda

Pisang Plenet khas Semarang (sejak 1952) salah satu kuliner legenda di Kampoeng Legenda Mal Ciputra Jakarta. (Instagram/jiiscom)

Mal Ciputra Jakarta menyelenggarakan kuliner "Kampoeng Legenda". Festival ini berfokus pada pengusaha bidang kuliner yang sudah melegenda di berbagai daerah Indonesia.

JAKARTA-KABARE.ID: Lebih dari 70 kuliner legendaris dari berbagai daerah di Indonesia memeriahkan festival kuliner “Kampoeng Legenda” di Mal Ciputra, Jakarta, pada 8-19 Agustus 2018.

Kegiatan tahunan yang memasuki tahun ke-4 ini diselenggarakan dalam rangka menyambut perayaan HUT ke-73 Republik Indonesia.

"Stan kuliner yang kami tampilkan adalah mereka yang sudah melegenda di masing-masing daerah. Faktor yang menjadi pertimbangan adalah lama usaha berdiri dan sudah dikenal secara luas oleh masyarakat," ujar General Manager Mal Ciputra Ferry Irianto kepada awak media di Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Ia menambahkan, rata-rata dari usaha yang terpilih sudah melewati dua hingga tiga generasi. Hal tersebut mengindikasikan konsistensi dari para pengusaha kuliner dalam menjaga cita rasa dan kemampuan manajemen usaha yang baik.

Beberapa toko/usaha kuliner yang memeriahkan acara ini, antara lain: toko OEN Semarang, tahu kupat gempol Bandung, mangut manyung Semarang, nasi uduk Haji Yoyo Jakarta, pisang plenet Semarang, dan es durian iko gantinyo.

Ada juga asem-asem Koh Liem, nasi pindang Kudus Gajah Mada, rujak Shanghai Encim Jakarta, soto tangkar Tanah Tinggi Jakarta, dan pempek Megaria.

Public Relation Mal Ciputra Jakarta, Rida Kusrida menambahkan pagelaran tahun ini sedikit berbeda dengan tahun lalu karena menerapkan konsep dekorasi yang lebih modern.

"Kami juga menyasar generasi milenial melalui dekorasi yang lebih modern. Jadi mereka tertarik untuk berkunjung dan mengenal kuliner yang mungkin menjadi favorit orangtua atau kakek, dan neneknya," kata Rida. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post