Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
SENI BUDAYA

Belajar Seni di Pusat Perbelanjaan

Karya instalasi berupa kain batik yang dipajang oleh Plaza Indoensia selama bulan Agustus 2019. (foto: Plaza Indonesia)

Indonesia Food & Art Festival adalah sebuah tajuk acara yang menghadirkan festival kuliner dan pameran seni dalam sebuah pusat perbelanjaan ternama di Jakarta.

JAKARTA - KABARE.ID: Plaza Indonesia untuk ketiga kalinya menghadirkan Indonesia Food & Art Festival. Program ini diadakan sekaligus untuk memeriahkan program Indonesia Great Sale 2019.

Dalam rangkaian program ini ada pameran seni dengan tema besar I Love Indonesia. Pameran seni ini diadakan selama bulan Agustus dan berkolaborasi dengan seniman-seniman terbaik Indonesia.

Zamri Mamat, General Manager Marketing & Communications Plaza Indonesia menjelaskan Indonesia Food & Art Festival merupakan bentuk dukungan Plaza Indonesia bagi para tenants dan industri seni dan kreatif Indonesia.

“Melalui Art Exhibition ini kami ingin pengunjung mendapat experience sekaligus edukasi seni dan budaya, selain tentunya berbelanja dan menikmati beragam kuliner,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kabare, Senin (12/8/19)

Dalam Art Exhibition ini terdapat beberapa program seni yang dapat dinikmati oleh pengunjung Plaza Indonesia, antara lain:


Colours From Home – Art & Design Installation

Sebuah kolaborasi antara seniman modern Jux Duo, curator Isa Art Advisory, dan tenant Plaza Indonesia Iwan Tirta Private Collection, menghadirkan koleksi kain batik dan kisah inspirasi di baliknya yang dipamerkan secara modern dan ditunjang multimedia dan fotografi yang indah.

Pameran ini digelar mulai tanggal 10 – 24 Agustus, setiap hari pukul 10.00 – 22.00 WIB di Main Atrium, lantai 1, Plaza Indonesia. Pengunjung juga dapat mengikuti batik demo oleh Iwan Tirta Private Collection pada tanggal 10, 11, 16, 17, 18 dan 21 Agustus mulai pukul 15.00 WIB.


Art Day Life by Talenta Organizer

Tidak hanya memamerkan karya seni lukisan, instalasi, dan mural, pameran seni Art Day Life menghadirkan banyak program selama periode pameran.

Pengunjung bisa berpartisipasi dan mendapat art experience unik melalui program kelas merangkai bunga, kelas melukis, dan bincang-bincang seputar seni. Pameran ini berlangsung dari tanggal 1 – 31 Agustus di North Area, lantai 2, Plaza Indonesia.


Lalita Project Exhibition

Peluncuran buku Lalita: 51 Cerita Perempuan Indonesia pada tanggal 7 – 18 Agustus di Atrium, lantai 4, Plaza Indonesia.

“Jika ingin melihat karya-karya seni tradisional dan modern yang berkualitas, berinteraksi dengan para seniman dan pecinta seni lainnya, sekaligus mencoba berbagai macam kekayaan kuliner Indonesia, datang ke Indonesia Food & Art Festival Plaza Indonesia Agustus ini, semuanya ada di sini,” tutup Zamri Mamat. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post