Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

Bekraf Latih Pemenang Roadshow Go Startup Indonesia 2018

Director of Operations and Business Development Altira, George Siregar saat memberikan pembekalan bagi pemenang kompetisi pitching pada Roadshow Go Startup Indonesia. (Foto: Bekraf)

Tujuh pengusaha rintisan (startup) pemenang kompetisi pitching pada Roadshow Go Startup Indonesia (GSI) dari tujuh kota dan sembilan pemenang wild card mengikuti GSI Bootcamp di Jakarta.

JAKARTA-KABARE.ID: Selama empat hari mulai 31 Oktober hingga 3 November 2018, mereka mendapatkan pelatihan dari mentor berpengalaman dalam mengembangkan startup dan mendapatkan investor.

Materi yang diberikan antara lain membuat produk dengan menyesuaikan pasar, alasan kegagalan startup, dan kolaborasi ekosistem startup pada hari pertama. Pada hari kedua, para startup diberikan materi terkait pentingnya tim, kecakapan finansial, dan mempersiapkan bisnis baru.

Acara ini dibuka oleh, Direktur Akses Non Perbankan Bekraf, Syaifullah. Turut hadir memberikan sambutan, Direktur Pembinaan Usaha Bahana Artha Ventura.

“GSI adalah platform perjodohan startup dan investor. Pemenang roadshow GSI dan wildcard kami beri pelatihan untuk meningkatkan kemampuan mereka mendapatkan investor,” ungkap Direktur Akses Non Perbankan Bekraf, Syaifullah dalam siaran pers yang diterima Kabare.id, Kamis (1/11/2018).

Suasana hari ke-2 peserta GSI bootcamp di Jakarta. (Foto: Bekraf)

 

Sementara itu, Direktur Fasilitasi Infrastruktur TIK Bekraf, Muhammad Neil El Himam menjelaskan pentingnya tim pendukung kesuksesan startup. Tim pembuat startup bahkan menjadi salah satu poin penting bagi investor dalam menentukan investasi mereka.

Para startup pemenang berkesempatan mengunjungi dua dari kantor startup unicorn Indonesia, yaitu Gojek dan Tokopedia. Mereka juga berkunjung ke kantor Jakarta Smart City dan JSC Hivey by Cocowork yang merupakan bagian dari ekosistem digital Indonesia.

Pada hari terakhir, para startup mendapatkan materi cara meningkatkan kemampuan mereka dalam presentasi di depan user dan investor. GSI Bootcamp ini diharapkan bisa dimanfaatkan para startup untuk scaling up dan menarik minat investor.

Pemenang dari tujuh kota dan pemenang wildcard round GSI bootcamp di Jakarta. (Foto: Bekraf)

 

Sejumlah narasumber yang mengisi acara ini anatar lain: Direktur Utama Mandiri Capital Indonesia, Mardianto Eddi Danusaputro; Product Manager Bukalapak, Prasetyo Andy Wicaksono; Director of Ciputra Incubator & Accelerator, Ivan A. Sandjaja; Program Director IDX Incubator, Irmawati Amran; dan Head of Strategic Investments Telkomsel, Nazier Ariffin.

Startup pemenang dari tujuh kota adalah: ARSA Tech (GSI Surabaya), Botika (GSI Yogyakarta), Impacty Byte (GSI Batam), Impacty Byte (GSI Medan), Gringo (GSI Bali), Tech Prom Lab (GSI Bandung), dan Millealab (GSI Jakarta).

Sementara itu, pemenang wildcard round antara lain: Travelite dari Surabaya, Seaspring (Yogyakarta), OwlPlus (Medan), DNetwork dan Semantic (Denpasar), Garda Pangan dan Lokapoin (Bandung), serta TetraXChange dan Warung Pintar dari Jakarta. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post