Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Bekraf Habibie Festival Coba Membudayakan Teknologi di Indonesia

Pendiri Bekraf Habibie Festival, Ilham Habibie di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (20/9/2018). (Foto: Kabare.id/ Baskoro Dien)

Bekraf Habibie Festival kembali diselenggarakan untuk yang ke-3 kalinya di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Menempati Hall D, festival teknologi ini digelar pada 20-23 September 2018.

JAKARTA-KABARE.ID: Mengusung tema "Lihat, Sentuh dan Rasakan Teknologi dan Inovasi Terbaru," pameran teknologi ini menampilkan berbagai zona yakni, Bazaar inovasi, marketland, fintech, transportasi masa depan, sport land, infusion, kehidupan masa depan, dan food festival.

Pendiri Bekraf Habibie Festival, Ilham Habibie mengatakan, melalui tema tersebut Bekraf Habibie Festival ingin  “Membudayakan Teknologi” agar teknologi bisa digunakan dalam segala hal, termasuk di bidang seni.

“Seni rupa bagian dari budaya. Kombinasi teknologi dan budaya mungkin terdengar aneh, karena masyarakat Indonesia masih melihat teknologi tidak sesuai dengan budaya atau tradisi. Ini terjadi karena teknologi belum dibudayakan, padahal teknologi dan seni rupa dua-duanya dibuat oleh manusia,” kata Ilham di panggung JIExpo, Kamis (20/9/2018).

Tak hanya di Jakarta, Bekraf Habibie Festival juga diadakan di Batam dan Solo. Bulan depan, Bekraf Habibie Festival juga diadakan di Bandung, Surabaya, Makassar, serta Medan. (bas)

 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post