Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Bekraf Fasilitasi UKM Unggulan untuk Tampil di Inacraft 2018

Paviliun Bekraf di Inacraft 2018. (Foto: Baskoro Dien/ Kabare.id)

Bekraf memfasilitasi 23 pelaku UKM unggulan untuk tanpil di Inacraft 2018. Kegiatan ini dilakukan untuk membentuk ekosistem yang positif bagi perkembangan ekonomi kreatif.

JAKARTA-KABARE.ID: Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memberikan fasilitas kepada 23 brand pelaku ekonomi kreatif (ekraf) untuk berpameran di International Handicraft Trade Fair (lnacraft) 2018 yang diselenggarakan di Balai Sidang Jakarta (JCC), pada 25-29 April 2018.

"Hal tersebut bertujuan untuk memperluas pasar produk kreatif lndonesia di pasar domestik hingga tercipta titik temu transaksi jual beli antara produsen dan konsumen," ujar Deputi Pemasaran Bekraf, Joshua Puji Mulia Simandjuntak, dikutip wartaekonomi.co.id

Pengunjung melihat produk yang ditampilkan di salah satu stan Bekraf di Inacraft 2018. (Foto: Baskoro Dien/ Kabare.id)

 

Menurut Joshua, pameran ini dimaksudkan untuk membentuk ekosistem positif bagi perkembangan ekonomi kreatif sehingga dapat bersinergi antara pemerintah, pelaku kreatif, investor, calon konsumen, dan masyarakat. 

Proses penentuan pelaku kreatif yang difasilitasi oleh Bekraf dipilih berdasarkan sistematika pendaftaran terbuka dan peserta binaan hasil program IKKON (Inovatif dan Kreatif Melalui Kolaborasi Nusantara) yang disebut dengan Koperasi IKKON (KOPIKKON).

Peserta KOPIKKON merupakan pelaku kreatif hasil binaan dari Deputi Riset, Edukasi, dan pengembangan serta Deputi Hubungan Antar Lembaga dan Wilayah Bekraf. Proses sistematika pendaftaran terbuka dilaksanakan dengan mempublikasikan digital poster pada beragam media publikasi Bekraf.

Kain songket yang dipamerkan di salah satu stan Bekraf di Inacraft 2018. (Foto: Baskoro Dien/ Kabare.id)

 

Pendaftaran terbuka ini dimulai dari 19 Februari 2018 sampai 7 Maret 2018 yang dilakukan secara online dengan melakukan isian data lengkap identitas pelaku kreatif, data lengkap produk kreatif, foto produk, dan deskripsl produk pada masing-masing pelaku kreatif yang didaftarkan. 

Setelah itu, para peserta dikurasi oleh kurator Aloysius Baskoro Juniarto dan tim Bekraf dengan menseleksi pelaku ekraf untuk ditampilkan di dalam Paviliun Bekraf, sehingga apa yang ditampilkan benar-benar merupakan produk unggulan, berkualitas, serta mempresentasikan cita rasa Indonesia yang sesungguhnya. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post