Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Bedah Buku Hingga Nonton Film Gratis di Pekan Perpustakaan Kemendikbud 2019

Salah satu sudut pemandangan di Perpustakaan Kemendikbud. (dok. Kemendikbud)

Tahun ini, perpustakaan Kemendikbud telah berusia 15 tahun. Sebagai ungkapan rasa syukur, Kemendikbud menggelar Pekan Perpustakaan di Perpustakaan Kemendikbud yang dimeriahkan sejumlah acara, salah satunya nonton film gratis.

JAKARTA - KABARE.ID: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menggelar Pekan Perpustakaan di perpustakaan Kemendikbud, Gedung A Kemendikbud, Senayan Jakarta dari tanggal 25 - 30 November 2019.

Berbagai acara menarik akan memeriahkan kegiatan tersebut antara lain seminar, lokakarya, bedah buku, nonton bareng film kebudayaan, pameran literasi, sosialisasi Rumah Belajar, dan lain-lain.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat (BKLM) Kemendikbud dan didukung sejumlah komunitas. Komunitas-komunitas yang berpartisipasi dalam Pekan Perpusdikbud 2019 antara lain Jejak Langkah, Komunitas Rajut Bogor, Aksara Institute, Britzone, English On The Road, Komunitas SLiMS Jabodetabek, dan lain-lain.

Pekan Perpusdikbud 2019 rencananya akan dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbud Didik Suhardi, pada hari Senin tanggal 25 November 2019. Dalam pembukaan tersebut juga akan diluncurkan aplikasi pencarian koleksi perpustakaan Kemendikbud yang diberi nama SIKOPER.

Kepala BKLM Kemendikbud, Ade Erlangga Masdiana, mengatakan bahwa kegiatan Pekan Perpusdikbud ini bertepatan juga dengan peringatan hari ulang tahun ke-15 perpustakaan Kemendikbud.

Ade Erlangga mengajak masyarakat untuk hadir dalam Pekan Perpusdikbud 2019. "Acara ini gratis dan terbuka untuk masyarakat umum. Mari hadir dan meriahkan Pekan Perpusdikbud," ajak Kepala BKLM. (*)

Basakoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post