Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

Batam International Culture Carnival 2018 Siap Digelar

Poster Batam International Culture Carnival.

Festival budaya berskala internasional, Batam International Culture Carnival (BICC) siap digelar pada 8 – 9 Desember 2018.

BATAM-KABARE.ID: Festival ini akan menampilkan beragam budaya nusantara, antara lain parade karnaval sangsapurba, tepak sirih, regalia atau cogan, makyong, jong, seafood paradise, dan parade seni nusantara.

Akan ada juga seni modern, seperti sulap api, tari api, tari Brazil, hingga tari perut. Ada juga kontes body painting, kompetisi bartender, Batam guitar family, Batam hip hop, dan 3D mapping.

Kemeriahan tak berhenti di situ saja. Berbagai sajian budaya nusantara pun tak luput disuguhkan, mulai dari ogoh-ogoh Bali, topeng ireng Magelang, tor-tor Sumatera Utara, ondel ondel Betawi, tempurung Sumatera Barat, Dayak, Bugis, gending Sriwijaya, dan Papua.

BICC juga akan menyuguhkan wisata kuliner khas nusantara, dari Sabang sampai Merauke.

“BICC sudah pasti keren. Festival ini adalah bagian dari perayaan Hari Jadi Batam yang ke-189.. Lewat festival ini wisatawan akan diajak mengeksplorasi kekayaan seni, budaya, kuliner Batam," ujar Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, dalam keterangan resmi, Selasa (4/12/2018).

Sebagai pintu gerbang, Batam tentu menyolek diri sedemikian rupa supaya tampil menawan di mata internasional. Tak cuma dari fisiknya, budayanya juga semakin ditonjolkan.

“Inilah Batam, dimana atraksi wisatanya semakin tumbuh dan berkembang sejalan dengan masifnya perkembangan pariwisatanya. Tak salah jika Batam kini semakin diminati oleh wisatawan mancanegara," tandas Menpar Arief. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post