Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

Bank Mandiri Beri Pinjaman Dana Rp1,2 Triliun untuk Infrastruktur KAI

SVP Corporate Bank Mandiri Dikdik Yustandi berbincang dengan Direktur Operasi KAI Slamet Suseno di Plaza Mandiri Jakarta. (Antara Foto/Akbar Nugroho Gumay)

Bank Mandiri memberikan pinjaman kepada PT Kereta Api Indonesia sebesar Rp1,2 triliun untuk pengembangan jalur ganda Sumatera Selatan. Fasilitas pinjaman yang diberikan Bank Mandiri kepada KAI tersebut memiliki jangka waktu 10 tahun.

Jakarta - Bank Mandiri bersama PT KAI melakukan penandatanganan perjanjian Pinjaman Transaksi Khusus (PTK) senilai Rp1,2 triliun di Plaza Mandiri, Jakarta, Selasa (27/12). Corporate Banking Bank Mandiri Alexandra Askandar ‎menerangkan, pinjaman ini merupakan bentuk dukungan Bank Mandiri pada proyek-proyek infrastruktur strategis nasional. Fasilitas PTK yang diberikan Bank Mandiri kepada KAI tersebut memiliki jangka waktu 10 tahun.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung proyek-proyek strategis nasional. Pengembangan jalur Double Track Sumatera Selatan ini sangat penting karena dapat mempercepat pengiriman batubara dari PTBA ke PLTU Tarahan dan PLTU Suralaya,” kata SEVP Corporate Banking Bank Mandiri Alexandra Askandar di Plaza Mandiri, Selasa (27/12).

Alexandra menambahkan, kerja sama tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan sinergi dua BUMN dalam mengakselerasi pengadaan sejumlah infrastruktur yang diyakini akan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi nasional demi terciptanya kemandirian ekonomi Indonesia.

Editor: Baskoro

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post