Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

Bank BRI Bukukan Laba Bersih Rp 18,6 Triiun di Triwulan III Tahun 2016

Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam (kedua kiri) menyampaikan hasil kinerja keuangan Triwulan III tahun 2016 BRI (Persero) Tbk di Jakarta, Selasa (25/10). (Antara Foto/M Agung Rajasa)

Laporan kinerja keuangan triwulan III tahun 2016 Bank BRI berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 18,6 triiun dengan Earning Per Share (EPS) sebesar Rp 1.006,5. Sementara rasio kredit bermasalah (NPL) nett sebesar 0,6 persen dan NPL gross sebesar 2,2 persen.

Jakarta - Meski pertumbuhan ekonomi di Indonesia belum sepenuhnya pulih, Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam yakin kinerja BRI akan tumbuh positif.

“Saya yakin, meski ekonomi belum pulih, kinerja kami akan tumbuh positif. Karena, banyak sektor yang bisa di genjot," kata Asmawi saat konferensi pers di kantor pusat BRI, Sudirman, Jakarta, Selasa (25/10).

“Selain itu BRI juga akan tetap fokus untuk memperkuat pendanaan BRI melalui penghimpunan DPK (Dana Pihak Ketiga) murah dan penerbitan obligasi dengan suku bunga yang kompetitif, disertai dengan upaya-upaya penguatan fee based income melalui pengembangan digital banking," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, hingga kuartal III-2016 BRI telah menyalurkan kredit sebesar Rp603,5 triliun atau meningkat 16,3% dari periode yang sama di tahun lalu.

Sementara rasio kredit bermasalah (NPL) nett sebesar 0,6% dan NPL gross sebesar 2,2%.

"Kita perkirakan untuk peningkatan NPL sampai akhir tahun kami masih optimis 2,1-2,4%. Jadi masih dalam range yang sama. Posisi September 2,22%," katanya.

Editor: Baskoro

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post