Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Bank BJB Serahkan Bantuan Melalui Gugus Tugas Nasional

Dukung Pemerintah melawan COVID-19, Bank BJB serahkan bantuan melalui Gugus Tugas Nasional.

JAKARTA - KABARE.ID: Bank BJB kembali menyalurkan bantuan untuk penanggulangan Covid-19 di Indonesia. Kali ini , sejumlah bantuan diserahkan langsung kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Selasa (14/7).

Secara simbolis, paket bantuan diserahkan oleh Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi kepada Kepala BNPB Doni Monardo. Adapun paket bantuan yang diberikan, di antaranya satu unit kendaraan operasional Covid-19, 50 unit wastafel portable, dan 10 ribu masker medis, untuk disalurkan kepada tenaga medis di rumah sakit pemerintah maupun swasta.

Dirut Bank BJB, Yuddy Renaldi mengatakan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan dukungan Bank BJB kepada pemerintah dalam memerangi Covid-19. Kata dia, dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19, pemerintah wajib didukung secara solid oleh berbagai pihak.

‘’Kami berkewajiban membantu negeri. Situasi ini merupakan tantangan bagi soliditas dan solidaritas antarwarga, tidak hanya dalam lingkup nasional, namun juga dalam skala global,’’ ujar Yuddy dalam siaran pers, pada Selasa (14/7).

Seperti diketahui, Covid-19 berdampak terhadap segala sendi kehidupan sosial dan ekonomi. Oleh karena itu, Yuddy berharap agar aktivitas perekonomian nasional bisa kembali normal seperti sedia kala.

Pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk aktif memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mengikuti peraturan yang dikeluarkan pemerintah.

Yuddy menjelaskan, bantuan kali ini merupakan kesekian kalinya yang digulirkan oleh perseroan. Sebelumnya, pada Maret 2020 Bank BJB menyerahkan bantuan CSR senilai Rp 2 miliar melalui Jabar Quick Response. Bantuan juga diberikan kepada para tenaga medis, panti asuhan dan kelompok warga terdampak lainnya di berbagai daerah di Indonesia. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post