Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

Bandung International Art Festival Siap Memecahkan Rekor ORI

Ilustrasi: warga mancanegara menampilkan tarian jaipong. (Instagram)

Festival tari Internasional, Bandung International Art Festival (BIAF) akan digelar akhir pekan ini pada 27-29 Juli 2018.

BANDUNG-KABARE.ID: Sebanyak 2.500 penari Jaipong akan memeriahkan festival BIAF 2018 yang akan dibuka di Pusat Pengembangan Kebudayaan Kota Bandung, Jalan Naripan, Bandung.

Kasi Pengembangan Produk Budaya dan Kesenian Disbudpar Kota Bandung, Titin Kuswiatin mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti jaipongan tersebut bisa saja bertambah. Sebab seluruh warga atau wisatawan yang hadir akan diajak ikut menari.

"Jadi nanti di situ sekaligus ada pencatatan rekor dari Organisasi Rekor Indonesia (ORI)," ujar Titin, seperti dikutip dari laman Kemenpar, Minggu (22/7/2018).

Selain menampilkan tari jaipong kolosal, festival tari internasional ini juga akan dimeriahkan oleh 10 negara dengan menampilkan tarian khas negara masing-masing.

"Ada 10 negara yang dipastikan hadir, seperti, Jerman, Belanda, Australia, Italia, India, Jepang, Rusia, Thailand, dan lainnya. Mereka akan menampilkan tarian khas negara masing-masing. Selain itu ada (juga) 11 kota/kabupaten di Indonesia yang juga akan ikut meramaikan BIAF,” katanya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi gelaran BIAF. Menurutnya BIAF melestarikan seni budaya Indonesia. Lebih menariknya lagi digelar di Bandung yang kaya seni budayanya.

“Budaya itu semakin dilestarikan semakin mensejahterakan. BIAF akan membawa Bandung menjadi destinasi pariwisata dan pusat kebudayaan bertaraf global," ujar Menteri asal Banyuwangi tersebut. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post