Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

Bali Spirit Festival 2019 Usung Konsep Trilogi: Yoga, Tari, dan Musik

Foto: Instagram-Bali Spirit Festival.

Bali Spirit Festival (BSF) 2019 siap digelar pada 24-31 Maret 2019. Lokasinya di The Bali Purnati Center for The Arts, Jalan Gunung Abang, Br Penataran, Batuan, Sukawati, Ubud, Bali.

BALI-KABARE.ID: Tahun ini, BSF mengusung konsep trilogi, yaitu yoga, tari, dan musik. Festival ini juga jadi muara bertemunya banyak komunitas dunia.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan, BSF adalah energi terbaik. Aura positifnya mampu memberikan kesegaran dan kebugaran bagi setiap pesertanya.

“Peserta dijamin akan mendapatkan experience terbaik. Apalagi, Bali sudah terkenal dengan nature dan culturenya.. Semua yang serba luar biasa ini akan menjadi paket terbaik bagi para wisatawan,” ungkap Menpar Arief Yahya, dalam keterangan resmi, Jumat (4/1/2019).

Baca juga: Ikan Arsik, Kuliner Khas Toba yang Menceritakan Siklus Kehidupan

Rangkaian acara yang akan disajikan, antara lain: yoga, meditasi, tari tradisional dan modern, sound healing, breathwork, coco love stage, daytime music, juga personal development, dan seminar. BSF 2019 akan melibatkan sekitar 141 instruktur dari 5 benua.

Sejumlah seniman dan musisi lokal maupun mancanegara akan memeriahkan acara ini. Sebut saja Rizal and The Rasendriya, Catur Hari Wijaya, DJ RAMMO (Eropa), Jeremy Roske (Amerika) dengan Tribal Folk-nya, juga musisi electronik Music Sifoux dari Malaysia.

“Aksi budaya multi bangsa disajikan di sini, semua membangun harmoni. Dengan konsep luar biasa dan venue terbaik.. ada banyak pengetahuan baru yang bisa didapatkan di sini,” tegas Menpar Arief Yahya.

Baca juga: Berlibur ke Pangandaran Kini Bisa Naik Kereta

Dalam acara ini, peserta juga bisa menikmati beragam kuliner yang memiliki bahan baku organik. Ada juga aneka produk UMKM, seperti perhiasan, pakaian, hingga barang hasil kerajinan tangan.

Festival ini juga menyediakan Kids Zone: Daycare and Fun for Children yang menjadikan acara ini ramah bagi keluarga. Area ini berlaku bagi anak usia 2-12 tahun. Di sini ada banyak jenis permainan, workshop kreatif, seni dan kerajinan, mendongeng, hingga bouncy fun.

Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kemenpar Esthy Reko Astuti mengatakan, festival ini penuh inspirasi. “Bali Spirit Festival 2019 memang sangat menginspirasi. Konten yang ditawarkan padat dan berkualitas. Semua bangsa di dunia bertemu di sini,” kata Esthy. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post