Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Badan Bahasa Gelar Pelatihan Berbahasa Indonesia bagi Jurnalis

Badan Bahasa gelar pelatihan berbahasa Indonesia bagi jurnalis. (Foto: Baskoro Dien/ Kabare.id)

Penyelenggaraan keterampilan berbahasa Indonesia bagi insan media massa diharapkan dapat menambah wawasan jurnalis tentang masalah kebahasaan.

JAKARTA-KABARE.ID: Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa) menggelar Penyelenggaraan Keterampilan Berbahasa Indonesia bagi Insan Media Massa (cetak dan elektronik) di kantor Badan Bahasa, Jl. Daksinapati Barat 4, Rawamangun, Jakarta, pada 24 - 25 April 2018.

Kegiatan ini merupakan upaya Badan Bahasa untuk meningkatkan kompetensi dan wawasan kebahasaan insan media, serta membudayakan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Ovi Soviaty mengatakan, "Media massa adalah ujung tombak dan cerminan masyarakat berbahasa dengan baik dan benar".

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap insan media masa memiliki wawasan yang luas tentang masalah kebahasaan; memiliki kemampuan untuk menerapkan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar; serta mendukung dan membantu pelaksanaan sosialisasi penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan metode diskusi dan tanya jawab ini membahas sejumlah persoalan, antara lain ejaan berbahasa Indonesia, bentuk dan pilihan kata, kalimat dan paragraf, serta pembinaan bahasa Indonesia di media massa.

Sejumlah narasumber yang hadir dalam kegiatan ini, yakni Dra. Ovi Soviaty R., M.Pd; Dra. Meity Taqdir Q., M.Hum; Dr. Luh Anik Mayani; dan Eko Marini M.Hum. (bas)
 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post