Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Pendidikan

Babinsa Wasior Papua Barat Jadi Guru Mengajar

Babinsa Koramil 1801-05/Wasior Serda Sumardin membantu mengajar di SMP Negri Wasior Kabupaten Teluk Wondama Provinsi Papua Barat, Selasa (08/10/2019). FOTO: dokumentasi kodim manokwari

Kegiatan itu dilakukan sebagai bagian dari pembinaan kewilayahan untuk memberikan kontribusi di lembaga pendidikan di wilayah desa binaannya.

WONDAMA – KABARE.ID: Babinsa Koramil 1801-05/Wasior Serda Sumardin menjadi guru mengajar di SMP Negri Wasior Kabupaten Teluk Wondama Provinsi Papua Barat, Selasa (08/10/2019).

Dalam kegiatan itu Babinsa memberikan motivasi untuk menumbuhkan rasa bangga dan percaya diri kepada anak sekolah. Ada juga pembinaan karakter dan disiplin siswa. Kegiatan itu dilakukan agar hubungan silaturrahmi antara Koramil dengan sekolah-sekolah di wilayah binaannya terjalin dengan baik.

Di hadapan siswa-siswi Serda Sumardin menyampaikan bahwa di zaman yang sudah maju ini agar anak sekolah mempergunakan kesempatan belajar dengan semangat sehingga tidak merugi di kemudian hari.

“Orang tua sudah susah payah mencari uang untuk membiayai adik-adik, maka tugas kalian adalah membalasnya dengan semangat belajar yang tinggi,” tegas Serda Sumardin. (*/bas)

 

Sumber: Papuadalamberita.com
Editor: Baskoro Dien

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post