Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Atlet Terima Bonus Hingga Ajang Pemersatu di Asian Games 2018

Presiden Joko Widodo saat menyerahkan bonus bagi para atlet di Istana Negara, Jakarta, Minggu (2/9/2018). (Foto: BPMI)

Presiden Joko Widodo pada Minggu, 2 September 2018, bertemu dengan para atlet peraih medali di Asian Games 2018. Pertemuan berlangsung di Istana Negara, Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, para atlet langsung menerima bonus raihan medali sebagai wujud apresiasi dari pemerintah atas prestasi yang ditorehkan anak bangsa.

JAKARTA-KABARE.ID: Tak seperti biasanya, bonus atlet yang diterima pada Asian Games 2018 ini langsung diterima para atlet, bahkan sebelum penutupan ajang Asian Games dilakukan. Penyerahannya dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Negara, Jakarta, Minggu (2/9/2018).

Bonus tersebut berupa tabungan sesuai yang dijanjikan pemerintah, yakni peraih medali emas, perak, dan perunggu masing-masing memperoleh bonus apresiasi sebesar Rp1,5 miliar, Rp500 juta, dan Rp250 juta. Sementara untuk atlet beregu, peraih medali emas, perak, dan perunggu masing-masing mendapatkan Rp750 juta, Rp300 juta, dan Rp150 juta per orang.

Melebihi target

Presiden didampingi Wapres, Iriana Joko Widodo, dan Mufidah Jusuf Kalla bersama sejumlah atlet yang meraih medali di Asian Games 2018. (Foto: BPMI)


“Kita menargetkan 16 emas, itu pun banyak yang sangsi dan pesimistis, dan saya sendiri sampai deg-degan meski selalu datang melihat persiapan para atlet  di pacuan kuda, pencak silat, voli pantai, dan beberapa cabang lainnya,” tulis Jokowi dalam unggahan di Instagram pribadinya, Minggu (2/9).

Jokowi mengatakan, prestasi yang diraih para atlet Indonesia adalah pembuktian nyata dalam menciptakan lompatan prestasi. “Apa resepnya? Yang saya tahu pasti kerja keras atlet dan pelatih. Mereka selama bertahun-tahun mengikuti latihan dan pertandingan di dalam dan luar negeri, jauh dari keluarga,” tulis Jokowi.

Baca juga: Korea Bersatu Hingga Jokowi dan Prabowo Berpelukan di Asian Games 2018

Jokowi juga menuliskan bahwa Indonesia bangga perjuangan para atlet yang mengukir sejarah dengan torehan 31 medali emas di ajang Asian Games 2018.

“Dulu, kita meraih empat medali emas, tapi Asian Games 2018 ini kita berhasil dengan 31 emas. Dulu kita di urutan 17, sekarang di nomor empat,” kata Jokowi.

Jadi ajang pemersatu 

Unggahan Presiden Joko Widodo di Instagram, Senin (3/9/2018). (Instagram/Jokowi)

 

Dalam unggahan terbaru di Instagram, Senin (3/9/218), Jokowi mengucapkan terima kasih kepada atlet-atlet Indonesia dan para pelatih, yang telah berjuang untuk mengharumkan nama bangsa di lapangan olahraga.

“Asian Games 2018 ini jadi momentum kebangkitan olahraga Indonesia. Sejak hari ini, kita satukan langkah untuk bergerak maju dan berprestasi di pentas dunia,” kata Jokowi. (bas)

 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post