Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Asma Nadia Luncurkan Novel Baru di IBF 2018

novelis wanita Indonesia, Asma Nadia. (Instagram/@asmanadia)

Panggung Islamic Book Fair (IBF) 2018 dijadikan ajang untuk meluncurkan buku terbaru oleh para penulis. Salah satunya adalah novelis perempuan Indonesia Asma Nadia dan Helvy Tiana Rosa.

JAKARTA–KABARE.ID: Dua novelis wanita Indonesia, Helvy Tiana Rosa dan Asma Nadia, tampil bersama di panggung utama Islamic Book Fair (IBF) 2018 yang digelar di Balai Sidang Jakarta (JCC), Sabtu (21/4).

Keduanya tampil dalam acara bertajuk “Meet & Greet Asma Nadia dan Helvy Tiana Rosa” sekaligus peluncuran buku berjudul “Cinta dalam 99 Nama-Mu” karya Asma Nadia dan “212: Cinta Menggerakkan Segala” karya Helvy Tiana Rosa. Kedua novel tersebut diterbitkan oleh Republika Penerbit.

Helvy Tiana Rosa adalah pendiri Forum Lingkar Pena (FLP), organisasi penulis dengan jumlah anggota sekitar 5.000 orang, tersebar di seluruh Indonesia hingga mancanegara. Ia bukan hanya seorang novelis yang meraih penghargaan nasional dan internasional, tapi juga produser dan dosen. Film yang sudah diproduserinya adalah Ketika Mas Gagah Pergi, Luka Sedalam Cinta, dan 212: The Power of Love.

Sementara Asma Nadia telah menerbitkan 55 judul buku dan sebagian besar menjadi buku best seller. Beberapa novelnya juga sudah difilmkan, antara lain: Assalamu’alaikum, Beijing; Jilbab Traveller” Love Sparks in Korea; Cinta Laki-laki Biasa, Surga yang Tak Dirindukan 1-2; dan Emak Ingin Naik Haji. Ada pula karyanya yang dijadikan serial televisi, seperti Catatan Hati Seorang Istri dan Sakinah Bersamamu.

Sepanjang kariernya, Asma telah meraih sejumlah penghargaan tingkat nasional dan internasional. Berkat kepiawannya pula, ia telah berkeliling dunia, mengunjungi lebih 30 negara.

Islamic Book Fair (IBF) diadakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta. IBF tahun 2018 merupakan IBF ke-17. Pameran buku yang diklaim sebagai pameran buku Islam terbesar di Asia Tenggara ini akan berlangsung hingga Minggu (22/4).

IBF 2018 diikuti 151 penerbit, menampilkan lebih 53 ribu judul buku dan 15 juta eksemplar buku. (bas)
 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post