Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
SENI BUDAYA

Art Bali Menyajikan Seni Kontemporer kepada Delegasi IMF-Bank Dunia

Ilustrasi: Art Bali menyajikan berbagai jenis karya seni, termasuk instalasi, lukisan, karya interaktif, seni video dan fotografi. (Shutterstock)

Bersamaan dengan pertemuan tahunan bank dunia, IMF 2018, yang akan berlangsung hingga Minggu, seniman dari dalam dan luar negeri menyelenggarakan pameran Art Bali di gedung AB • BC (Art Bali • Bali Collection) di Nusa Dua hingga 9 November 2018.

BALI-KABARE.ID: Bertemakan "Beyond the Myths", pameran seni kontemporer internasional menampilkan 39 seniman dari berbagai latar belakang, disiplin seni serta generasi, seperti I Made Wianta, Eko Nugroho, Entang Wiharso, Heri Dono dan Mella Jaarsma, yang mendampingi peserta IMF ke seni kontemporer yang beragam.

"Para seniman ini dipilih berdasarkan praktik artistik, pengerjaan dan kontribusi mereka dalam memicu dinamika seni rupa kontemporer di Indonesia dan internasional," kata Ignatia Nilu, salah satu kurator, dalam siaran pers yang dikutip Kabare.id, Rabu (10/10/2018).

Pameran ini menghadirkan berbagai jenis karya seni, termasuk instalasi, lukisan, karya interaktif, seni video dan fotografi.

CEO dan pendiri Art Bali Heri Pemad mengatakan, “Melalui Art Bali, kami bermaksud menunjukkan komitmen kami untuk membangun dan mengembangkan ekosistem seni dan budaya, khususnya di Bali,” kata Heri.

“Sebagai ruang artistik baru, pameran Art Bali bertujuan untuk membuat seni menjadi menyenangkan bagi orang-orang dari berbagai latar belakang,” ujarnya. (tjp/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post