Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Pendidikan

Aplikasi Belajar Digemari, Kemendikbud Bikin Aplikasi Rumah Belajar

Sosialisasi Rumah Belajar oleh Kemendikbud RI.

Rumah Belajar tersedia versi android yang bisa diunduh di Playstore. Aplikasi ini bisa digunakkan oleh siswa, guru, dan tenaga kependidikan serta masyarakat luas.

NATUNA - KABARE.ID: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Rabu (18/9/19) meluncurkan program Digitalisasi Sekolah di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Peluncuran dilakukan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy didampingi sejumlah pejabat terkait.

Bersamaan dengan peluncuran tersebut, di Jakarta digelar seminar tentang Rumah Belajar, sebuah aplikasi portal pembelajaran yang akan mendukung program Digitalisasi Sekolah.

“Rumah belajar itu merupakan jembatan untuk memasuki era pembelajaran di abad 21,” ujar Purwanto, seorang Pengembang Teknologi dari Pustekkom Kemendikbud.

Rumah belajar ditujukan untuk siswa, guru, dan tenaga kependidikan serta masyarakat luas. Semua orang dapat mengakses portal ini secara daring dan luring, tanpa harus berlangganan. Rumah Belajar tersedia versi android yang bisa diunduh di Playstore.

Purwanto menambahkan, dalam fitur Rumah Belajar terdapat learning management system, di mana guru dan siswa dapat membuka kelas maya. Fitur tersebut memungkinkan antara guru dan siswa yang terkendala jarak geografis dapat tetap terhubung dan melakukan proses pembelajaran atau berdiskusi. (*/bas) Sumber: Kemendikbud RI 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post