Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Anies-Sandi Kompak Hadiri Festival Pecinan Glodok

Kedatangan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan disambut warga. (Foto: Baskoro Dien/ Kabare.id)

Kedatangan Anies-Sandi disambut antusias warga yang mengabadikan momen dengan ponselnya masing-masing.

JAKARTA-KABARE.ID: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno kompak menghadiri Festival Pecinan di kawasan Glodok, Jakarta Barat, Sabtu (3/3/2018).

Anies tiba lebih dulu sekitar pukul 15.30 WIB dengan mengenakan pakaian khas cheongsam berwarna emas.

Kemudian sekitar pukul 16.00 WIB Sandi datang menyusul. Menariknya, Sandi juga mengenakan baju cheongsam berwarna emas.

Kedatangan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan disambut warga. (Foto: Baskoro Dien/ Kabare.id)


Kedatangan Anies-Sandi disambut antusias warga yang mengabadikan momen dengan ponselnya masing-masing. "Pak Anies," seru warga yang memenuhi lokasi festival.

Dalam acara tersebut Anies-Sandi disuguhi atraksi dari barongsai Kong Ha Hong yang sudah menjuarai kompetisi internasional. Uniknya, pertunjukan barongsai yang diikuti musik khas itu sempat dihentikan karena bertepatan dengan kumandang azan.

Festival Pecinan di kawasan Glodok digelar selama dua hari pada 3-4 Maret 2018 dengan menampilkan berbagai kesenian dan budaya Tionghoa yang diberi nama 'Karnaval Budaya Nusantara Cap Go Meh Glodok 2018'.

Beragam hiburan ditampilkan, mulai dari Tatung, Barongsai, Liong, Tari Kabasaran Bapontar, Reog, Tarian Papua, Ondel-ondel, Sepeda Ontel Kota Tua, Korps Polisi Berkuda, Enggrang, Koko Cici, Abang None, dan Kesenian Betawi.

Puncak festival akan digelar Minggu (4/3) dengan acara parade budaya Imlek di sepanjang Jalan Pancoran hingga Jalan Hayam Wuruk. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post