Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Andien: Asian Games Menggambarkan Wajah Indonesia yang Sesungguhnya

Andien Aisyah di sela Pameran "Warna-Warna" di Dialogue Artspace Kemang, Jakarta, Senin (3/9/2018). (Foto: Kabare.id/Baskoro Dien)

Indonesia menjadi tempat bersatunya dua perbedaan di ajang Asian Games 2018. Selain Korea Utara dan Korea Selatan bersatu, ada juga pelukan “mesra” antara Jokowi dan Prabowo.

JAKARTA-KABARE.ID: Indonesia baru saja mengukir sejarah melalui perhelatan Asian Games yang digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus – 2 September 2018. Selain mempu mencatatkan rekor baru dengan 31 medali emas, Indonesia juga menjadi tempat bersatunya perbedaan yakni Korea Utara dan Korea Selatan.

Di dalam negeri momen pelukan antara Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga cukup menghebohkan. Momen tersebut dikatakan sebagai wajah asli Indonesia yang sesungguhnya.

“Saat perhelatan Asian Games kemarin, untuk beberapa waktu Indonesia seperti kembali ke wajah aslinya yang toleran dan menerima perbedaan. Semoga ini bisa terus menjadi wajah Indonesia yang kita lihat di waktu-waktu yang mendatang,” kata Penyanyi jazz Indonesia Andien Aisyah saat ditemui Kabare.id di Dialogue Artspace Kemang, Jakarta, Senin (3/9/2018).

Baca juga: Andien Melihat Warna-Warna dari Sudut Pandang Berbeda

Selain senang karena wajah Indonesia akhirnya terlihat setelah sebelumnya terpecah karena politik identitas, Andien juga merasa bangga banget dengan torehan prestasi yang didapat oleh atlet-atket Indoensia.

“Bangga dan Happy banget karena bener-bener mereka udah berjuang mati-matian untuk Indonesia. Aku berharap semoga animonya tidak berhenti sampai di sini tetapi juga bisa mempererat Indonesia sampai kedepannya nanti,” kata Andien. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post