Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Anak-anak Difabel Tampil Memukau di Jember Fashion Carnaval 2018

Parade kostum di Jember Fashion Carnaval 2018. (Instagram/roni.images)

Mereka tampil dengan aneka kostum di "catwalk" sepanjang 1,6 kilometer di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Jember hingga Lippo Plaza Jember, Jawa Timur,

JEMBER-KABARE.ID: Anak-anak berkebutuhan khusus (difabel) tampil memukau di Kids Carnival dalam rangkaian Jember Fashion Carnaval (JFC) ke-17, Kamis petang (9/8/2018).

"Semua anak berhak untuk tampil di JFC, termasuk anak-anak berkebutuhan khusus yang memiliki semangat yang luar biasa," kata Presiden JFC Dynand Fariz di Jember, seperti dikutip Antaranews.com.

Selain anak-anak berkebutuhan khusus, Kids Carnival juga diikuti oleh komunitas "Smile World" yang merupakan komunitas mantan pasien bibir sumbing Rumah Sakit Bina Sehat yang sudah dioperasi.

"Anak-anak yang tampil di JFC Kids tidak hanya menumbuhkan keberanian dan kreativitas anak, akan tetapi juga dapat menumbuhkan rasa percaya diri bagi perkembangan jiwa mereka untuk menjadi generasi muda yang berkualitas," kata Asisten Pemerintahan Pemkab Jember Hadi Mulyono dalam sambutannya mewakili Bupati Jember saat membuka Kids Carnival JFC.

JFC Kids Carnival menampilkan 10 defile dalam balutan kostum yang merepresentasikan kekuatan Asia dengan defile pembuka yakni Kujang dari Indonesia, kemudian dilanjutkan dengan Shogun Jepang, Stars, Ottoman, Babylonia, Bian Liang dari Tiongkok, Sila dari Korea, Thailand, Arab Saudi, dan India.

Rangkaian JFC ke-17 meliputi Opening JFC International Event (7 Agustus 2018); Pets Carnival (8 Agustus 2018); JFC International Exhibition (10-12 Agustus 2018), JFC Kids Carnival (9 Agustus 2018); JFC Rhythm Artwear Carnival (10 Agustus 2018); dan Wonderful Archipelago Carnival Indonesia (WACI) pada 11 Agustus 2018 dan Grand Carnival pada 12 Agustus 2018. (ant/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post