Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Ambon City of Music Masuk Nominasi API 2020

Ambon City of Music. (foto: Istimewa)

Kota Ambon dengan branding City of Music masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia Award 2020 untuk kategori Brand Pariwisata.

AMBON - KABARE.ID: Kota Ambon dengan branding City of Music masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia Award 2020 untuk kategori Brand Pariwisata.

“Iya, Kota Ambon dengan brand City of Music masuk sebagai nominator dalam API 2020 kategori Brand Pariwisata,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon, Rico Hayat, sebagaimana dikutip dari Media Center Kota Ambon, Jumat (3/7/2020).

Lebih lanjut dijelaskan, penentuan pemenang akan dilakukan dengan sistem pemungutan suara (voting), melalui promosi dan sosialisasi yang dilakukan masing-masing nominator lewat platform media sosial yang ditentukan.

“Voting akan dimulai pada awal Agustus hingga akhir Desember 2020, sementara untuk promosi dan sosialisasi, harus dilakukan sejak bulan juli. Jadi, saat ini kita sementara membuat video untuk mempromosikan Ambon City of Music yang nantinya di upload di Youtube Channel APIaward,” jelas Rico.

Sementara itu, Direktur Ambon Music Office (AMO), Ronny Loppies melalui sambungan telepon mengatakan, pihak AMO akan melakukan kampanye lewat flyer-flyer yang akan disebarkan, agar masyarakat dapat mengetahui serta dapat berpartisipasi untuk mendukung Ambon Kota Musik dalam penganugerahan yang akan berlangsung pada Februari 2021 mendatang.

“Kami berharap lewat flyer yang nantinya dibagikan, masyarakat Kota Ambon dapat mengetahui serta berpartisipasi penuh untuk mendukung Kota Ambon menjadi salah satu penerima API Award 2020,” harapnya.

Diketahui, selain Kota Ambon dengan City of Music pada kategori Brand Pariwisata, beberapa kabupaten lain di Provinsi Maluku juga masuk sebagai nominator dalam API Award 2020.

Antara lain, IG@ExoticMalukuTourism Provinsi Maluku untuk kategori Promosi Pariwisata Digital, Tenun Tanimbar dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar untuk kategori Cenderamata, Mangrove Gumumae dari Kabupaten Seram Bagian Timur untuk kategori Ekowisata, Weer Sekhe dari Kabupaten Maluku Tenggara untuk kategori Atraksi Budaya, Rumah Pohon Waai dari Kabupaten Maluku Tengah untuk kategori Destinasi Kreatif, Welora dari Kabupaten Maluku Barat Daya untuk kategori Destinasi Baru, dan Selat Valentine dari Kabupaten Seram Bagian Barat untuk kategori Surga Tersembunyi. (MCAMBON)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post