Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

Alternatif Pembayaran Tiket, KAI Luncurkan Kartu Railpay

Sejumlah pejabat BUMN bersiap menandatangani naskah kerjasama pada peluncuran kartu Railpay, di Stasiun Juanda, Jakarta, Senin (19/12). (Antara Foto/Audy Alwi)

PT Kereta Api Indonesia bekerjasama dengan Bank BNI, Bank BRI dan Bank Mandiri menerbitkan kartu TapCash RailPay bagi pelanggan PT KAI. Kartu ini tidak hanya berfungsi sebagai kartu pembayaran, namun juga berfungsi sebagai membership dan loyalty pengguna moda kereta api di Indonesia dengan segala fasilitasnya.

Jakarta - PT KAI bersama tiga bank BUMN meluncurkan kartu Railpay sebagai alternatif tiket kereta api. Peluncuran kartu Railpay di Stasiun Juanda, Senin (19/12). Peluncuran kartu Railpay ini dihadiri sejumlah pejabat, seperti Menteri BUMN Rini Soemarno, Dirut PT KAI Edi Sukmoro, Dirut Bank BRI Asmawi Syam, Dirut Bank BNI Ahmad Baiquni, Dirut Bank Mandiri Kartiko Wirjoatmodjo, awak media, dan tamu undangan lainnya.

Peluncuran kartu ditandai dengan uji coba tap in kartu yang dilakukan oleh Menteri BUMN dan keempat direktur utama BUMN di mesin gate Stasiun Juanda. 

Fungsi kartu Railpay ini pada dasarnya sama seperti uang elektronik seperti E-Money, Brizzi, maupun Tapcash. Hanya saja, kartu ini bisa langsung digunakan sebagai tiket KRL tanpa harus menginstal sistem di alat cek saldo kartu. Selain itu, kartu Railpay ini dapat digunakan untuk pembayaran tiket kereta api dan moda angkutan lain, seperti TransJakarta.

Selain itu, Railpay juga dapat digunakan untuk membeli tiket pesawat, kapal laut, maupun Bus Damri. Dapat digunakan pembayaran tagihan (listrik dan TV kabel), parkir (Res Parking dan 188 Parking), belanja di Sarinah dan minimarket (Alfamart, Indomaret, Alfamidi, Superindo, dsb.), serta membeli bensin di SPBU Pertamina.

Rencananya, kartu Railpay akan diterbitkan sekitar Februari hingga Maret 2017 mendatang.

 

 

Editor: Baskoro

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post