Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
SENI BUDAYA

Alleira Angkat Motif Batik Tanaman Bawah Laut di PIFW 2019

Alleira bekolaborasi dengan disainer Malaysia, Michael Ong di gelaran Plaza Indonesia Fashion Week, Senin (18/3/2019). (dok. PIFW 2019)

Pemakaian warna dengan nuansa bawah laut memberikan makna keanekaragaman yang cantik namun misterius.

JAKARTA-KABARE.ID: Merek batik Alleira berkolaborasi dengan perancang busana asal Malaysia, Michael Ong di gelaran mode Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2019. Tampil di hari pertama, Senin (18/3), mereka menampilkan koleksi khusus wanita dengan mengusung tema "Two in One".

Michael Ong mengatakan bahwa koleksi ini terinspirasi dari para wanita modern masa kini, yang dinamis. Dimana para wanita karir yang juga memiliki banyak kegiatan di luar jam kantornya, membutuhkan banyak waktu untuk mengubah penampilannya agar terlihat tetap fashionable.

"Koleksi kali ini sengaja dibuat agar para wanita karir dapat tetap pergi ke acara tanpa harus pulang ke rumah, ini yang membuat setiap koleksinya menjadi multifungsi," ujar Michael Ong.

Pada koleksi ini, penggunanya dapat mengubah tampilan busana, seperti bagian tangan yang bisa diubah menjadi panjang atau pendek, begitu juga dengan rok dan jaket, ataupun atasan yang bisa diubah menjadi rok.

Tampil dalam 24 look, potongan desain seperti dress, rok, jaket, serta atasan dikemas dalam cara yang berbeda. Selain itu, motif rangkaian bunga dan daun dikolaborasikan dengan motif tradisional seperti kawung dan parang, memberi kesan modern nan klasik.

Pemakaian warna dengan nuansa bawah laut seperti, turquise, pink, kuning, hijau, abu abu, biru serta gradasi dasar hitam memberikan makna keanekaragaman tanaman bawah laut yang cantik namun misterius.

Kolaborasi ini bukanlah yang pertama bagi mereka, sebelumnya Alleira dan Michael Ong juga berkolaborasi di ajang Plaza Indonesia Mens Fashion Week tahun lalu, dengan menampilkan karya batik pria yang didisain menarik dan laku di pasaran. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post