Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Aksi Damai "Kita Indonesia" di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta

Masyarakat berkumpul memenuhi Bundaran HI Jakarta dengan membawa bendera merah putih dalam acara aksi damai 'Kita Indonesia' , Minggu (4/12). (Foto Kabare Dhodi Syailendra)

Aksi damai ‘Kita Indonesia’ merupakan pentas budaya yang digelar masyarakat sebagai wadah ekspresi dari berbagai elemen masyarakat untuk membangun kebhinnekaan dalam kesatuan Bangsa Indonesia.

Jakarta - Ribuan orang berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta dalam acara aksi damai ‘Kita Indonesia’ pada Minggu pagi (4/12). Acara yang digelar di lokasi car free day Sudirman ini diselenggarakan oleh Aliansi Kebangsaan Indonesia yang terdiri dari partai politik pendukung pemerintah, organisasi masyarakat, organisasi Islam dan serikat pekerja.

Dengan membawa bendera merah putih dan berbagai bendera partai politik, masyarakat berkumpul di sekeliling Bundaran Hotel Indonesia Jakarta. Untuk memecah titik konsentrasi masa, disediakan 8 panggung di beberapa titik di sepanjang jalan Jenderal Sudirman–Thamrin. Sementara panggung utama berlokasi di Bundaran Hotel Indonesia.

Aksi damai ini dimeriahkan juga dengan berbagai atraksi seni dan budaya, mulai dari Barongsai, Reog Ponorogo dan Tarian Bali. Sementara di panggung-panggung dimeriahkan hiburan musik dan flashmob yang didukung oleh penampilan artis ibukota.

Di panggung utama secara bergantian perwakilan dari partai politik dan organisasi masyarakat melakukan orasi budaya satu Indonesia. Tampak tampil di panggung utama Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, Sekjen Golkar Idrus Marham, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh, Tantowi Yahya dan perwakilan partai politik lainnya.

Acara dipanggung utama ditutup dengan pelepasan puluhan ekor burung merpati sebagai simbol persatuan dan perdamaian.

Dhodi Syailendra

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post