Monday 8 May 2015 / 22:03
  • Hingga Jumat (3/4), 1.986 orang di Indonesia Positif Covid-19, 134 orang sembuh, dan 181 meninggal.
Komunitas

Ajang Pemilihan Puteri Indonesia, 20 Peserta Lolos ke Grand Final

20 peserta yang lolos ke grand final. (Kabare/ Budi Prast)

Gelaran Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) untuk mencari wakil dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hampir memasuki babak puncak. Bertempat di Jogja City Mall, seluruh peserta mengikuti rangkaian semifinal dengan penuh suka cita.

Yogyakarta - Sebelumnya, para peserta mengikuti acara meet & greet bersama dua Puteri Indonesia asal DIY yakni Estelita Liana (Puteri Indonesia DIY 2014 dan Puteri Pariwisata Indonesia 2014) dan Yohana Setianing Sejati, Puteri Indonesia DIY 2016. Keduanya banyak berkisah mengenai pengalaman dalam mengikuti kontes kecantikan bergengsi yang mengutamakan brain, beauty, and behaviour itu. Baik Estelita maupun Yohana juga banyak memberi kiat dan tips agar para peserta tidak gugup dan mampu menjalani karantina dengan baik.

Pada meet & greet yang dipandu oleh Atma sebagai MC, Yohana mengatakan banyak pengalaman berharga yang dirasakan ketika mengikuti ajang ini. Tak lupa Yohana membekali dirinya banyak pengetahuan baik seni, budaya dan pariwisata untuk siap menghadapi pertanyaan-pertanyaan para juri. Sementara itu, Estelita yang juga pernah terpilih sebagai peraih best costume pada ajang Miss Supranational 2014 ini mengatakan seorang puteri sudah seharusnya membekali pengetahuan dan memiliki manner yang baik karena akan menjadi duta mewakili bangsa ini di kancah dunia.

Usai meet &:greet, para peserta saling bergantian unjuk bakat masing-masing. Mereka juga diwajibkan menjawab berbagai pertanyaan dari para juri yang terdiri dari Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas Pariwisata Dinas Pariwisata DIY, Setiawan, Regional Sales Manager Mustika Ratu Jateng & DIY, D. Maryanto, Marketing & Production Head PT. Kabare Media Group (KMG), Henrieko Mulholland, Praktisi Kecantikan & Desainer, Catherine Hapsari dan Puteri Pariwisata Indonesia 2014, Estelita Liana.

“Sebanyak 20 peserta kami nyatakan lolos masuk ke grand final. Mereka mampu menjawab dengan baik pertanyaan yang kami ajukan dan memenuhi syarat 3B, brain, beauty, and behaviour,” terang Marketing & Production Head PT. Kabare Media Group (KMG), Henrieko Mulholland.

Selain penjurian dan unjuk bakat peserta, acara meet & greet dan semifinal ini juga diramaikan oleh kehadiran Caramello Band. Band yang digawangi oleh duo Kumala Maharani Totoatmojo (vokal) dan Bonang (keyboard) menghibur para peserta dan penonton yang memadati Jogja City Mall. Membawakan 8 lagu, Caramello Band tampil memukau.

 

 

Della Yuanita

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post