Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

90 Chef Terbaik Meriahkan Ubud Food Festival 2018

Salah satu chef sedang meracik sambal di Ubud Food Festival 2017. (Instagram/@ubudfoodfest)

Sebanyak 90 chef terbaik yang ada di seluruh dunia akan berkumpul dan memeriahkan Ubud Food Festival 2018. Tiga di antaranya adalah chef yang telah memenangi penghargaan Michelin Star.

JAKARTA-KABARE.ID: Festival kuliner, Ubud Food Festival (UFF) 2018 akan dimeriahkan chef terbaik yang ada di dunia. Tiga di antaranya adalah chef yang telah memenangi penghargaan Michelin Star, penghargaan yang dipandang sebagai penghargaan tertinggi di bidang kuliner kelas dunia.

Ketiganya adalah Chef Jun Lee, Chef Sun Kim, dan Rishi Naleendra. Mereka akan mendemonstrasikan keahlian memasak mereka pada 13-15 April di UFF 2018.

Chef Jun Lee adalah pemilik restaurant Soigne, restauran peraih penghargaan Michelin Star pada 2016 dan 2017. Ia akan tampil di sesi Kitchen Stage: Michelin-starred Korean with Jun Lee, di mana akan memasak daging domba menggunakan teknik tradisional Korea.

Lalu ada Chef Sun Kim yang akan meleburkan bibimbab dengan daging kepiting, telur asin, dan saus cabai rahasia. Chef restauran Meta di Singapura ini akan hadir di sesi Kitchen Stage: Bossman of Bibimbab.

Chef Michelin Star lainnya adalah Rishi Naleendra, chef Sri Langka pertama yang menerima status Michelin ini adalah pemilik Cheek by Jowl di Singapura. Rishi akan tampil di sesi Kitchen Stage: Michelin-starred Modern Australian with Rishi Naleendra dengan meracik hidangan sederhana namun kaya rasa, seperti ikan dengan daun bawang.

 

90 Chef Terbaik

Salah satu hidangan di Ubud Food Festival 2017. (instagram/@ubudfoodfest)

 

Selain para chef dengan Michelin Star, UFF juga akan membawa chef terbaik Asia lainnya, salah satunya adalah Rydo Anton, chef Indonesia yang memiliki karir luar biasa di industri kuliner internasional.

Rydo adalah Head Chef di restaurant Gaggan di Bangkok, restaurant yang menduduki peringkat satu di daftar Asia’s 50 Best Restauran selama tiga tahun berturut-turut. Ia akan menghidangkan menu dengan rumus 5S, yaitu Salty, Sweet, Sour, Spicy, dan Surprise di sesi Kitchen Stage: The 5S Equation with Rydo Anton.

Ada juga Chef Adrian Ishak, pemilik Namaaz Dining, restaurant molecular gastronomy pertama di Jakarta yang akan menghadirkan sesuatu yang unik saat ia membumbui masakannya dengan menggunakan bunyi-bunyian di sesi Kitchen Stage: Sonic Seasoning with Andrian Ishak.

Selain nama-nama besar tersebut, Ubud Food Festival 2018 juga akan dimeriahkan lebih dari 90 chef dan ahli kuliner lainnya untuk demo masak, diskusi, workshop, dan jamuan eksklusif Special Event selama tiga hari penyelenggaraan. Beberapa chef yang ikut memeriahkan festival kuliner ini antara lain: Rinrin Marinka, Farah Quinn, Sisca Soewitomo, Will Meyrick, Chris Salans, Charles Toto dan lainnya. (ant/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post