Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

700 Pengemis Padati Wihara Petak Sembilan Jakarta

Ratusan pengemis memadati Wihara Petak Sembilan. (Foto: Baskoro Dien/ Kabare.id)

Warga Tionghoa mulai berdatangan ke wihara untuk memanjatkan doa saat puncak perayaan Tahun Baru Imlek. Saat para umat Tionghoa khusuk berdoa, ratusan pengemis menanti agar dapat membawa pulang sedikit rezeki.

JAKARTA-KABARE.ID: Ratusan pengemis berjejer di depan pintu masuk Wihara Dharma Bhakti di Jalan Kemenangan, Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, Jumat (16/2/2018).

Sebagian diantaranya bahkan menggunakan payung agar terhindar dari terik matahari. Mereka meminta angpau kepada umat Tionghoa yang keluar masuk wihara.

Pengemis menggunakan payung agar terhindar dari terik matahari. (Foto: Baskoro Dien/ Kabare.id)

 

Kepala Keamanan Wihara Petak Sembilan Holison mengatakan, perayaan Imlek tahun ini dipenuhi sekitar 700 pengemis dari berbagai daerah. Mereka sudah berada di wihara sejak beberapa hari lalu

“Banyak 700-an, enggak tahu dari mana saja, campur. Beberapa hari lalu sudah ada, tetapi sejak kemarin malam banyak yang tidur di sini,” kata Holison.

Menurutnya, jumlah pengemis tahun ini menurun dibandingkan Imlek tahun lalu yang mencapai ribuan orang. 

Pihak wihara pun, telah menyiapkan tempat khusus bagi pengunjung yang akan menyumbangkan uang. Nantinya uang yang terkumpul akan dibagikan kepada para pengemis tersebut. (bas)

 

*Tulisan ini prrnah direvisi satu kali pada 16 Februari 2018

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post