Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

7 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur ke Teluk Wondama

Foto: Wisata Teluk Wondama, 2020 (creat1993fN-mollucas)

Ada banyak tulisan yang mengisahkan keindahan Teluk Wondama yang disebut tak kalah ciamik dibandingkan Raja Ampat.

WONDAMA – KABARE.ID: Banyak destinasi wisata menarik yang bisa Kamu jelajahi saat berkunjung ke Kabupaten Teluk Wondama di Provinsi Papua Barat. Bahkan saking menariknya, banyak tulisan yang mengisahkan keindahan Teluk Wondama yang disebut tak kalah ciamik dibandingkan Raja Ampat.

Berikut Kabare rangkum 7 destinasi wisata menarik yang wajib kamu kunjungi saat berkunjung ke Kabupaten Teluk Wondama:

 

1. Air terjun Mambonok

Air Terjun Mambonok, merupakan salah satu destinasi wisata alam yang sangat indah. Untuk mencapai lokasi ini dibutuhkan waktu tempuh kurang lebih 15 menit dari Kota Wasior menuju kampung Kuras dengan kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua.

Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 15 menit untuk menikmati indahnya Air Terjun Mambonok. Perjuangan kamu untuk mencapai Air Terjun Mambonok akan terbayar lunas karena air terjun ini menyimpan keindahan alam yang sangat luar biasa.

 

2. Pulau Rariau

Pulau Rariau, merupakan sebuah pulau yang terletak di Distrik Roon, Kabupaten Teluk Wondma. Untuk mencapai destinasi wisata satu ini kamu bisa menggunakan transportasi Long Boat dengan waktu tempuh 2 - 3 jam  perjalanan, dari pelabuhan wasior.

Meski memakan waktu yang lama, namun semua itu akan terbayar lunas dengan pesona alam Pulau Rariau yang luar biasa, lengkap dengan laut biru dan pasir putihnya. Di pulau ini juga terdapat 3 buah homestay yang dapat d gunakan oleh wisatawan yang ingin berkunjung ke pulau rariau.

 

3. Pulau Roon

Pulau Roon punya julukan SurgaWisata di Teluk Wondma. Keindahan alam dan lautnya dijamin bisa membuatmu terpanah dan terhipnotis. Pulau Roon memang tak terlupakan dan selalu menjadi pusat perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang ke Teluk Wondma.

 

4. Windesi

Windesi merupakan salah satu distrik di Teluk Wondama. Windesi memiliki tempat wisata yang sangat terkenal yaitu Bukit Kamadiri yang dibangun pada tanggal 22 juni 1994. Bukit ini sangat populer di Wondama khusunya kalangan anak muda.

Untuk mencapai bukit ini, wisatawan dapat menggunakan long boad atau kapal Expres dengan waktu tempuh 1-2 jam. Kemudian dilanjutkan dengan perjalanan menuju bukit sekitar 15 – 30 menit. Namun semua jerih payah itu terbayar lunas dengan keindahan pulau - pulau kecil yang berda di Windesi dan juga lokasi wisata yang masi asri.

 

5. Bukit Inspirasi

Selain keindahan alam, Teluk Wondama juga dikenal dengan sebutan Tanah Peradaban Orang Papua. Kabupaten ini memiliki salah satu destinasi wisata rohani yang terkenal sampai manacanegara. Bahkan ada selentingan yang mengatakan, belum sah rasanya jika ke Teluk Wondama tetapi belum pernah berkunjung ke Bukit Inspirasi.

Bukit atau Batu Inspirasi merupakan tempat di mana Pendeta I.S. Kijne mencari inspirasi dalam menulis Pujian Mazmur ma Ranu dan Masmur ma Dow (masmur dan nyayian) yang sampai sekarang masih dinyanikan di Gereja Kristen Injili Tanah Papua.

Untuk mencapai bukit inspirasi, wisatawan harus menaiki 1.000 anak tangga. Namun semua itu akan terbayar lunas saat Kamu sampai puncak dan menikmati keindahan pemandangan dari atas batu inspirasi.

 

6. Bukit Selfi Rowor

Keindahan alam Teluk Wondma tidak lepas dari banyaknya spot wisata yan memberikan cerita indah yang penuh makna seperti senja di Bukit Selfie Rowor. Untuk mencapai bukit selfie Rowor dapat mengunakan mobil maupun motor dengan waktu tempuh 2 jam perjalanan dari Kota Wasior. Perjalanan panjang itu akan terbayar oleh indahnya pemandangan dari bukit selfie Rowor.

 

7. Bukit Pantai Wandamui

Pantai Wandamui di Distrik Rowor memiliki pemandangan yang indah. Pantai yang terletak di samping bukit selfi ini juga memiliki air terjun yang jadi buruan bagi para pecinta fotografi.

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post