Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

7 Destinasi Wisata Unggulan Indonesia Ini Dijamin Memanjakan Mata

Foto: www.indonesia.travel/id

Selama pandemi terjadi, kamu pasti sudah sangat merindukan suasana liburan, kan? Sembari menunggu momen itu tiba, kamu dapat menghibur diri dengan liburan virtual lewat beberapa video yang menampilkan eksotisme berbagai destinasi unggulan yang ada di Indonesia.

JAKARTA - KABARE.ID: Selama pandemi terjadi, kamu pasti sudah sangat merindukan suasana liburan, kan? Menikmati hembusan angin sepoi-sepoi di pantai, mengeksplorasi kecantikan alam bawah laut Indonesia, atau mendaki gunung-gunung tinggi di Indonesia, membayangkannya saja sudah bikin hati berdesir kencang. Namun, jika kamu memang belum bisa pergi jalan-jalan lagi, jangan khawatir. Sembari menunggu momen itu tiba, kamu dapat menghibur diri dengan liburan virtual lewat beberapa video yang menampilkan eksotisme berbagai destinasi unggulan yang ada di Indonesia.

Nah, jika pandemi sudah berakhir atau situasi telah membaik, kamu bisa langsung berkunjung ke tempat-tempat wisata di bawah ini. Pokoknya wajib banget masuk ke bucket list destinasi impian, deh!

1 | Yuk, intip pesona Raja Ampat yang keindahannya bak surga dunia!

Pesona Terumbu Karang Warna-Warni di Raja Ampat

Pulau kecil yang dijuluki surga di Indonesia bagian timur ini terekam secara apik melalui video berdurasi 3:40 menit yang penuh akan budaya dan adat Nusantara. Kamu bisa mengenal sejarah singkat Raja Ampat serta pesona alamnya yang luar biasa. Pulau-pulau kecil yang tersebar indah di antara laut biru nan jernih ini membuat wisatawan nggak akan bisa move on dari Raja Ampat yang keindahannya bak surga dunia!
 

2 | Cari destinasi baru? Cobain berbagai kegiatan menarik yang ada di Bali ini, deh!

Panorama Terasering di Bali yang memanjakan mata

Video berdurasi 30 detik ini mungkin terasa sangat singkat, tetapi ada banyak pemandangan inspiratif yang disajikan di dalamnya. Video ini bisa menjadi referensi mengenai tempat dan aktivitas menarik apa saja yang wajib dieksplor di Bali, misalnya Air terjun Banyumala, Skatepark Amplitude, Finns Beach Club, dan menyaksikan tari kecak khas Pulau Dewata. Ada pula Love Anchor yang cocok dijadikan tempat berburu oleh-oleh dan Uluwatu Surf Spot untuk kamu yang tertantang untuk menaklukkan ombak Pantai Uluwatu. Lengkap banget nggak, nih?

3 | Nggak hanya pemandangannya yang indah, Danau Toba juga memiliki banyak filosofi kehidupan yang bermakna

Lanskap Alam Danau Toba yang keindahannya bak Lukisan

Danau Toba yang merupakan danau vulkanik terbesar di dunia ini tak hanya menawarkan pemandangan yang menakjubkan, tapi juga menyimpan budaya dan filosofi kehidupan yang sangat indah untuk ditelusuri. Sebelum bisa berkunjung langsung ke lokasinya yang berada di Sumatra Utara, kamu dapat menyimak video berdurasi tiga menit ini. Gambaran singkat sekaligus bocoran mengenai keindahan Danau Toba dan sekitarnya dijamin bikin kamu makin nggak sabar untuk berlibur ke salah satu destinasi unggulan yang ada di Indonesia ini.

Mulai dari belajar membuat kain ulos dan berinteraksi dengan masyarakat lokal yang ramah di Desa Lumban Suhi-suhi, mencicipi kuliner lokal dengan cita rasa yang khas, hingga melihat secara langsung keasrian Air terjun Situmurun yang eksotis, semua tersedia lengkap di Danau Toba. 
 

4 | Kenali budaya Nusantara lewat eksotisme kekayaan budaya dan alam Sumba, yuk!

Pesona Bukit Warinding, Salah Satu Destinasi Favorit Wisatawan

Yuk, nikmati pesona Sumba dari tiga spot berbeda yang terdiri dari Pantai Mandorak, Bukit Wairinding, dan Danau Weekuri yang dikemas secara apik dalam sebuah video berdurasi tiga menit ini. Kamu akan disuguhkan budaya Sumba yang sangat kaya, semua bisa didapatkan dengan kunjungan ke kampung adat sambil belajar Tari Kabokang, menenun kain tenun ikat Sumba, dan bila berkesempatan bisa melihat upacara khusus kematian yang menjadi tradisi masyarakat Sumba.
 

5 | Kota Yogyakarta dan Candi Borobudur nggak akan pernah mengecewakan liburanmu, lho!

Candi Borobudur dan Gunung Merapi berlatar langit biru

Selalu ada alasan untuk kembali ke Jawa Tengah, salah satu destinasi wajib yang ada dikunjungi saat ke provinsi yang kaya akan keindahan alam dan budaya tersebut adalah Candi Borobudur. Destinasi unggulan yang ada di Kota Magelang dan hanya berjarak kurang lebih 17 km dari Kota Yogyakarta. Tak hanya Candi Borobudur sebagai daya tarik wisata utama, ada pula beberapa candi lain yang berlokasi tak jauh dari Candi Borobudur. Sebut saja Candi Mendut, Museum Samudra Raksa, Hotel Plataran dan Museum Oei Hong Djien, semua dapat disaksikan dalam video ini!
 

6 | Rasakan sensasi liburan mewah bak di luar negeri yang bisa didapatkan di Bintan

Pemandangan resor keluarga di Lagoi, Bintan

Batam dan Bintan, dua destinasi di Kepulauan Riau yang sempurna untuk kamu yang ingin mencari petualangan baru. Ada banyak rekomendasi destinasi yang bisa kamu nikmati, seperti mencoba keseruan bermain golf di Palm Spring Golf, mengagumi kemegahan Maha Vihara Duta Maitreya, dan mengintip keindahan bawah laut di Pulau Ranoh yang sejernih kristal. Keseruan petualangan tadi dapat dinikmati melalui video ini!
 

7 | Likupang : Surga dunia di Sulawesi Utara yang menggoda

Pantai pasir putih dengan ganggang dan air laut biru

Jika kamu membutuhkan pemandangan yang segar untuk mengusir kejenuhan setelah berbulan-bulan berkegiatan di rumah saja, datanglah ke Likupang, 'surga' baru di Sulawesi Utara. Sebelum mendatanginya secara langsung, coba intip yuk, sekilas keindahan alam Likupang lewat video ini. Bayangkan bagaimana ketenangan saat diterpa angin sejuk di Pantai Paal dan Pantai Panulisan, melihat langsung kehidupan bawah laut Pulau Gangga hingga menikmati kemewahan Paradise Resort Golf Club yang bikin Sobat Pesona betah berlama-lama berlibur di Likupang.

Nah itu tadi 7 rekomendasi liburan yang bisa kamu lihat melalui tayangan video. Mungkin sudah cukup lama kamu tidak bepergian dalam rangka berlibur. Namun, jangan terlalu bersedih, yuk tetap atuhi protokol kesehatan 3M dan selalu menjaga kesehatan. Semoga sebentar lagi kondisi akan membaik dan kamu dapat menjelajahi kembali berbagai destinasi wisata indah seperti yang ada di atas tadi, ya! (*)

 

Sumber: indonesia.travel/id/

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post