Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

6 Pantai Anti-mainstream di Bali yang Harus Dikunjungi

Foto: Pesona.travel

Di dunia, Bali terkenal sebagai tujuan pariwisata dengan keunikan alam dan berbagai hasil seni-budayanya. Bali juga dikenal dengan julukan Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura.

JAKARTA – KABARE.ID: Tak salah jika Pulau Bali dijuluki sebagai Pulau Dewata. Ya, keindahan pulau ini memang juara, belum lagi keunikan budayanya. Buat kamu yang ingin mengeksplorasi pantai-pantai di Bali, berikut ada 6 pantai anti-mainstream di Bali yang mungkin belum kamu ketahui.

Pantai Batu Bolong

Kintamani.id


Pantai Batu Bolong berada di pesisir Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Menghadirkan suasana pantai yang lebih sepi dibandingkan pantai di kawasan Bali Selatan. Pantainya yang luas dan suasananya lebih tenang, membuat banyak wisatawan yang bertempat tinggal di kawasan ini dan juga warga lokal, memanfaatkannya untuk bersantai, sambil menunggu suguhan panorama senja. Lokasi ini juga menjadi tempat ideal para penghobi olahraga air.

Pantai Batu Pageh

Star Kristal


Pantai Batu Pageh terletak di Banjar Kangin, Kuta Selatan lebih dikenal dengan nama pantai Bali Cliff atau Green Bowl Beach. Pantai ini menyuguhkan keindahan alam yang tenang dan damai, lokasinya yang berada di balik tebing bukit membuatnya seolah terisolasi, sehingga perlu usaha ekstra untuk menikmati keindahannya.

Kita harus menuruni anak tangga lebih dari 300 buah anak tangga. Menghadirkan pesona alamnya yang tenang dan damai dan masih sepi pengunjung. Cocok buat yang mencari ketenangan dengan suara gemuruh ombak pantai menenggelamkan segala kejenuhan.

Pantai Berawa

Pantai Berawa Canggu juga menyuguhkan alam pantai yang tenang untuk bersantai. Berada dalam satu garis pantai dengan Batu Belig, Petitenget dan Seminyak, memiliki keindahan yang lebih spesial karena suasananya lebih tenang. Pantai Berawa tampil cantik dan menawan, alam lautnya terhampar indah, pantainya membentang luas, deburan ombaknya cukup tinggi, dan menjadi daya tarik tersendiri bagi penghobi olahraga selancar.

Pantai Dreamland

Traveloka


Pantai Dreamland, pantainya bersih, dibatasi oleh tebing kaki bukit, pasir putihnya lembut dan ombaknya yang cukup besar, menjadi olahraga watersport surfing oleh sejumlah wisatawan asing dan warga lokal. Berlokasi di desa Pecatu pantai ini sangat mudah dijangkau. Hanya 45 menit menggunakan kendaraan dari bandara. Supaya maksimal menikmati keindahannya, kita bisa menyewa payung pantai yang berjejer di tepi pantai sambil memanjakan diri menikmati pijatan relaksasi.

Pantai Karma Kandara

Pantainesia


Pantai Karma Kandara merupakan pantai yang eksotik yang letaknya tersembunyi di balik tebing dengan 2 akses menuju lokasi, yaitu akses berbayar dan akses gratis. Akses gratis dengan menuruni ratusan anak tangga, sedangkan akses berbayar sebesar Rp250.000 per orang menggunakan lift (eskalator), biaya tersebut sudah termasuk deposit untuk makan dan minum di restoran.

Pantai berpasir putih dengan pemandangan menakjubkan, yang masih cukup sepi pengunjung, terletak di wilayah desa Ungasan, Kuta Selatan identik dengan dataran tinggi perbukitan dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia sehingga memiliki pesisir indah dengan pemandangan tebing.

Pantai Kedonganan

Flyin.com


Pantai Kedonganan terletak di Desa Kedonganan, Kecamatan Kuta Kab. Badung, bersebelahan dengan Jimbaran yang merupakan wilayah Kecamatan Kuta Selatan. Pesisir Selatan di desa Jimbaran membentang luas dari arah Utara sampai Selatan. Pantai yang juga merupakan pasar ikan segar, tempat perahu nelayan bersandar dan memasarkan ikannya secara langsung di pasar ikan tradisional desa Kedonganan.

 

Sumber: Pesona.travel

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post