Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

6 Kegiatan Seru di Labuan Bajo yang Wajib Dicoba

Foto: www.indonesia.travel/id

Labuan Bajo adalah salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas yang punya deretan atraksi wisata petualangan yang patut dicoba.

LABUAN BAJO - KABARE.ID: Mengingat kilas balik petualangan perdana yang pernah dilakukan pasti jadi momen yang seru dan bikin kangen banget ya. Apalagi kalau berpetualang bareng orang-orang tercinta, dijamin nggak akan pernah terlupakan!

Nah, buat kamu yang ingin mengulang atau baru mau mencoba sensasi petualangan yang berkesan, Labuan Bajo bisa menjadi destinasi yang tepat! Pasalnya, salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas ini punya deretan atraksi wisata petualangan yang patut dicoba.

Sudah nggak sabar mencatat apa saja petualangan seru yang bisa ditemukan di Labuan Bajo? Yuk, langsung simak penjelasannya berikut ini!

1 | Bertualang ke Taman Naional Komodo sambil mengenal hewan endemik purba yang mendunia

liburan keluarga

Berkunjung ke Labuan Bajo nggak lengkap rasanya tanpa menginjakkan kaki ke Taman Nasional Komodo nih. Petualangan di habitat asli hewan endemik purba yang mendunia ini dijamin bakal menjadi momen langka yang mendebarkan dan tak terlupakan.

Selain komodo, di Taman Nasional ini juga terdapat ekosistem hutan bakau, ekosistem terumbu karang, dan ekosistem padang lamun. Biar lebih berkesan, kamu juga bisa snorkeling untuk mengintip keindahan bawah lautnya.
 

2 | Berburu spot foto di Pink Beach yang memiliki pasir cantik nan bersih

Pemandangan ciamik nan indah di sekitar Pink Beach

Selanjutnya kamu juga bisa menikmati cantiknya Pink Beach atau juga dikenal dengan nama Pantai Merah yang jadi salah satu destinasi paling populer di sekitar Labuan Bajo. Gradasi merah muda yang sangat indah di sekitar bibir pantai berasal dari hewan mikroskopis dan pecahan karang berwarna kemerahan yang menyatu sempurna. Pokoknya wajib banget berburu spot foto di salah satu wisata unggulan Destinasi Super Prioritas ini.
 

3 | Menjajal trekking seru di Pulau Padar dan nikmati indahnya pemandangan matahari terbit

Pemandangan dan suasana matahari terbit di Pulau Padar

Pulau dengan perbukitan yang berada di antara luasnya lautan ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat eksotis. Para pecinta petualangan harus merasakan sensasi trekking dengan tingkat kesulitan menengah untuk mendapatkan momen indah ketika matahari terbit. Tenang saja, jalur trekking-nya bisa ditempuh dengan melalui jajaran anak tangga, jadi ramah bagi para pemula.
 

4 | Menguji adrenalin dengan berenang bersama ikan pari manta di Manta Point

Seekor ikan pari manta di dasar laut NTT

Lanjutkan petualangan ke sekitar perairan di Pulau Gusung yuk. Pasalnya, di sini kamu bisa menemui salah satu ikan pari terbesar di dunia, yaitu ikan pari manta. Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah di saat pagi atau siang hari, karena selain arus air laut yang lebih tenang, ikan pari manta juga umumnya muncul ke permukaan pada saat-saat tersebut.

Sebelum bertemu ikan pari manta, pastikan kamu mengetahui protokol kesehatan menyelam yang berlaku, ya. Jadi, kamu bisa dengan aman dan nyaman menyelam bersama ikan eksotis  ini.
 

5 | Menyelami pesona Gua Rangko, serpihan surga tersembunyi di Labuan Bajo

Seorang wisatawan sedang berenang di kolam Gua Rangko

Gua Rangko atau yang juga kerap disebut Gua Buaya oleh masyarakat di sekitar Desa Rangko ini merupakan salah satu gua dengan susunan stalaktit yang luar biasa indahnya. Di dalam Gua Rangko juga terdapat kolam ‘pribadi’ yang bisa kamu nikmati untuk melepas lelah. Kolam air asin ini terhubung langsung ke laut dan akan terlihat sangat indah saat sinar matahari masuk lewat celah-celah gua.

Meskipun tidak ada kelelawar atau hewan buas seperti di kebanyakan gua lainnya, kamu harus tetap berhati-hati dengan beberapa bebatuan tajam yang ada di sekitar Gua Rangko ini, ya!
 

6 | Nikmati eloknya lanskap alam serta kesegaran Air Terjun Cunca Wulang yang eksotis

Setelah puas berpetualang, akhiri petualanganmu dengan berkunjung ke Air Terjun Cunca Wulang. Udara di sekitar Air Terjun Cunca Wulang ini sangat sejuk lho, karena letaknya yang berada di dataran tinggi. Ditambah lagi, air sungai yang segar dan struktur bebatuan besar di sekelilingnya. Pokoknya air terjun ini menyimpan eksotisme yang keindahannya bak kepingan surga dunia deh!

Di sini, pengunjung bisa menikmati kesegaran air terjun sambil berenang atau sekadar bersantai dan memotret lanskap alam yang memanjakan mata. Destinasi ini masih cukup asri dan bersih lho, sebab belum banyak diketahui wisatawan.

Menjelajahi eksotisme Destinasi Super Prioritas Labuan Bajo memang nggak akan ada habisnya. Berbagai petualangan seru hingga destinasi yang bikin betah, dijamin membuat pikiran segar dan hati senang. Namun jika kamu sudah merencanakan jadwal liburan, pastikan selalu patuhi protokol kesehatan di mana pun berada ya. Yuk, bersama cintai Indonesia dengan menikmati liburan seru di dalam negeri. (*)

 

Sumber: Indonesia.travel/id

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post